Yudisium

Teruslah Belajar Sepanjang Hayat, Milikilah Jiwa Profesional, dan Berkarakter Mulia

Pagi yang cerah di hari Sabtu (12/3), nampak sejumlah 30 orang perwakilan peserta PPG Dalam jabatan dan PPG Prajabatan mengikuti Yudisium Program Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2022, di Auditorium UNY. Yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan peserta maupun undangan terbatas jumlahnya.

UNY ADAKAN YUDISIUM DAN PELANTIKAN PROGRAM STUDI PROGRAM PROFESI INSINYUR BATCH 5 TAHUN 2021

Sebanyak 15 peserta Program Studi Program Profesi Insinyur mengikuti yudisium dan dikukuhkan oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sehingga mendapat gelar sebutan Insinyur. Adapun acara Yudisium dan Pengukuhan ini berlangsung pada Kamis (25/3) di Ruang Sidang Utama UNY.

Hadir dalam acara tersebut Rektor UNY, Profesor Sumaryanto beserta para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan juga turut hadir Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kota Yogyakarta, Ir. Supriyo,MM., M,T.,IPM.

YUDISIUM DAN PELANTIKAN PROGRAM PROFESI INSINYUR BATCH IV

“Aku bangga menjadi Insinyur Indonesia. Saat masih kecil dulu, ketika ditanya apa cita-citamu, Aku jawab pingin jadi insinyur. Maka saat ini saya senang dan bangga bisa berdiri di sini mewakili teman-teman peserta yudisium program profesi insinyur ini,” kata Sucipto wakil dari para peserta yudisium dan pelantikan Program Profesi Insinyur Batch IV, pada hari Jum’at di Ruang Sidang Utama Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta.

FIK UNY YUDISIUM 56 MAHASISWA SECARA DARING

Sebanyak 56 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti yudisium secara daring pada Selasa, 30 Juni 2020. Kelimapuluh enam mahasiswa tersebut terdiri dari 22 mahasiswa dari Prodi PJKR, 16 orang dari Prodi PGSD Penjas, 9 orang dari Prodi PKO, dan 9 orang dari Prodi IK, semuanya dinyatakan lulus Sarjana S1 oleh Dekan FIK UNY.

YUDISIUM PROGRAM PROFESI INSINYUR

Profesi apapun memerlukan tiga hal pokok yaitu keahlian, tanggung jawab dan kesejawatan. Berdasarkan data kebutuhan insinyur lima tahun kedepan sekitar 280 ribu orang. Hal ini menandakan bahwa ketercukupan kebutuhan insinyur masih sedikit. Dapat dibuktikan dengan adanya proyek dimana seorang insinyur dipakai dimana-mana. Hal ini menunjukkan adanya kekurangan insinyur di Indonesia. Ini adalah tantangan bangsa untuk terus menghasilkan insinyur yang akan melaksanakan pembangunan.