SDGs #5 Gender

Kisah Sukamdi, Buruh Yang Dua Putrinya Kuliah Gratis di UNY

Rumah bercat biru di depan Candi Morangan itu terlihat asri dengan rerimbunan pohon di sekitarnya. Pemilik rumah menyambut hangat kedatangan kami disana, dia adalah pasangan suami istri Sukamdi dan Wijirah. Sukamdi berprofesi sebagai buruh serabutan dengan penghasilan tidak menentu sedangkan Wijirah seorang ibu rumah tangga.

Diskusi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus

Rabu 2 Maret 2022, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Webinar bertema Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus. Acara ini diadakan sebagai salah satu bentuk tindakan preventif terkait tindakan yang masuk ke ranah kekerasan dan pelecehan seksual. Dihadiri oleh perwakilan mahasiswa secara luring, dan diikuti 892 peserta baik dari Mahasiswa, Dosen, dan tenaga Kependidikan UNY secara daring melalui platform Zoom Meeting .

Putri Pedagang Sayur Keliling Lulus Dengan IPK 3,84

Wisuda UNY Sabtu lalu masih menyisakan cerita, salah satunya dari lulusan program diploma. Adalah Indri Novita Dewi yang akrab dipanggil Novita. Dia berhasil menyelesaikan studinya pada program diploma 3 akuntansi Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,84. Namun jalan yang ditempuhnya untuk mencapai prestasi itu juga tidak mudah.

PUTRI KOKI WARUNG MAKAN ITU WISUDAWAN TERBAIK

Seorang gadis tersenyum sambil menunggu pelanggan warung penyetan di Wedi Klaten. Keramahannya membuat pelanggan warung tersebut tidak sedikit. Tangannya lincah mencatat pesanan konsumen, menyajikannya dan sekaligus menjadi kasir pembayaran. Namun dia bukan wanita biasa karena merupakan lulusan terbaik wisuda UNY periode November 2021 jenjang D3 dengan indeks prestasi 3,83 berpredikat cumlaude.