SDGs #2 Kelaparan

Dua Mahasiswa Asing UNY Bantu Kegiatan Idul Adha di Masjid Condronegaran

Dua orang mahasiswa asing UNY membantu pelaksanaan kegiatan Idul Adha di Masjid Agung Condronegaran Yogyakarta. Mereka adalah Ebrima Jonga mahasiswa prodi S1 administrasi publik Fakultas Ilmu Sosial dan Mohamed Cisse dari prodi S1 akuntansi Fakultas Ekonomi. Ebrima Jonga berasal dari Gambia dan Mohamed Cisse dari Mali, keduanya di benua Afrika.

Sus Singkong, Olahan Kekinian yang Disukai Anak Muda

Singkong (Manihot Esculenta) atau juga akrab dijuluki ubi kayu, merupakan hasil bumi yang cukup dikenal masyarakat Indonesia terutama Jawa. Umbinya sebagai sumber karbohidrat dan daunnya yang dapat diolah menjadi sayur banyak dimanfaatkan masyarakat sebagai bahan pangan sampingan, bahkan makanan pokok.

Lomba Inovasi Makanan Berbasis Bahan Lokal Khas Kulon Progo

Prodi Sarjana Terapan Tata Boga menggelar acara dengan tema “Inovasi Produk Berbasis Pangan Kulon Progo” Pada Selasa 31/5, bertempat di Auditorium UNY Kampus Wates, Kulon Progo. Ketua Panitia Kegiatan yaitu Rifqi Alaudin mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang kreativitas mengolah masakan dengan bahan lokal yang ada di Kulon Progo. Kedepanya, diharapkan para mahasiswa dapat menghasilkan inovasi produk makanan yang akan dikenal masyarakat luas.

MIE PETAI CINA ALTERNATIF MAKANAN BAGI PENDERITA DIABETES

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang ditakuti oleh masyarakat, bahkan di Indonesia penyakit yang disebut sakit gula ini menjadi penyebab kematian terbesar nomor 3 di Indonesia setelah  stroke dan jantung koroner. Banyak ikhtiar untuk mengobati penyakit ini baik dengan obat kimia maupun herbal. Banyak bahan alami di Indonesia yang dapat digunakan untuk mengurangi penyakit diabetes diantaranya tumbuhan petai cina (Leucaena leucocephala).

FT UNY DAN INHART IIUM TENGAH KEMBANGKAN MODEL PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA BERBASIS 5R UNTUK DUKUNG INDUSTRI HALAL

Tim peneliti dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) tengah mengembangkan Model Penguatan Karakter Berbasis 5R untuk mendukung industri halal. Penelitian ini merupakan kolaborasi antara dosen Jurusan Pendidikan Teknik Mesin FT UNY yang terdiri dari Dr. Syukri Fathudin Achmad Widodo, Dr. Apri Nuryanto, dan Chrisna Tri Harjanto, M.Pd. dengan Dr. Betania Kartika dari International Institute for Halal Research and Training (INHART) International Islamic University Malaysia (IIUM).