SDGs #11 Komunitas Kota

Lurik Indonesia, Berkembang Mengikuti Zaman

Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam suku bangsa, adat istiadat dan budaya. Masing-masing memiliki ciri khas dalam menunjukkan identitasnya. Salah satunya adalah cara berpakaian dan pakaian adat yang dikenakan. Keanekaragaman tersebut menunjukkan melimpahnya seni dan budaya di setiap daerah di Indonesia.

Tim Busana FT UNY Raih Juara 2 Costume Design di Yala Thailand

Delegasi dari Jurusan Pendidikan Tata Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) berhasil meraih Juara 2 dan harapan 1 Kategori Desain Kostum dan Juara Harapan 2 untuk Desain Tekstil pada Yala Textile Design Competition and Costume Design Competition dalam Program the Melay

Pengembangan Pencak Silat Budaya Madiun

Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Madiun yang ke 104, pada hari Sabtu (4/6) di Balaikota Madiun diselenggarakan sebuah Sarasehan Budaya Seni Pencak Silat. Acara ini menampilkan narasumber Walikota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM., M.Pd., Kapolres dan Kodim Madiun, serta menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Siswantoyo selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama. Tampak hadir pada acara sarasehan ini Para Forkompinda, Pengurus 14 Perguruan Pencak Silat di Madiun, beberapa dinas terkait, wartawan, dan masyarakat umum.

IKAPEN UNY Lestarikan Warisan Budaya Leluhur Seni Karawitan

Seni Karawitan merupakan salah satu kesenian asli Indonesia yang sudah banyak dikenal masyarakat sebagai kesenian tradisional. Seni Karawitan dikenal, diakrabi, dihayati, dan dilestarikan oleh berbagai kalangan, baik komunitas di masyarakat luas maupun komunitas-komunitas yang ada di lembaga, instansi, atau institusi tertentu.