SDGs #4 Pendidikan

UNY Menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum yang Go Internasional

Universitas Negeri Yogyakarta melalui Kantor Internasional mengadakan acara Sosialisasi Internasionalisasi PTNBH yang dilaksanakan di Hotel UNY belum lama ini. Diikuti oleh para pimpinan Universitas dan Fakultas, yaitu Rektor, Wakil Rektor, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi dan Usaha, Tim WCU UNY, juga Tim UUIK tiap Fakultas.

Ketercapaian Pendapatan BPPU Tahun 2022 Lampaui Target 149,85%

Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha (BPPU) dibentuk pada tahun 2012 berdasarkan SK Rektor No 4 tahun 2012 tentang Tata Laksana Badan Pengelolaan dan Pengembangan Usaha. Sebagai Perguruan Tinggi BLU, selanin mengandalkan pembiayaan dari pemerintah dan masyarakat, UNY harus mampu mengembangkan perolehan dana (income generating) untuk mendukung pembiayaan UNY dengan mengoptimalkan perolehan dana melalui berbagai usaha yang profesional, demikian disampaikan Prof. Endang Mulyani, M.Si.

Gus Menteri Desa Apresiasi Seminar PKBM Membangun Desa

Departemen Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan DPP FK PKBM Indonesia sukses menggelar Seminar Nasional dengan tajuk PKBM Membangun Desa yang diselenggarakan di Hall Abdullah Sigit, FIPP UNY pada Sabtu (28/1/2023). Gelaran seminar nasional ini merupakan puncak peringatan HUT ke-20 FK PKBM Indonesia. Hadir secara luring sebagai keynote speaker yaitu Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Perkuat Kolaborasi Dengan PT Kimia Farma Diagnostika, UNY Kembangkan Fasilitas Kesehatan Di Kampus

Layanan Kesehatan merupakan hal penting untuk mendukung kegiatan di kampus. UNY sadar bahwa badan yang sehat merupakan modal dalam pelaksanaan pendidikan. Komitmen UNY dalam mendukung kesehatan sivitas akademika diwujudkan dalam upaya pendirian fasilitas Kesehatan yang dikolaborasikan dengan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD).

Studium Generale Bagi Dosen Menyambut Perkuliahan Semester Genap

Ada empat alasan pentingnya pemeringkatan dalam pendidikan tinggi, yaitu branding institusi, meningkatkan organisasi dan manajemen institusi, dasar pengambilan keputusan serta berpengaruh pada kerjasama dan kemitraan. Dua syarat negara disebut negara maju yaitu bisa menopang kemampuan inovatif sebuah bangsa dan pendidikan tingginya berkualitas dunia.