UNY

Sharing Knowledge Bidang Kerjasama UNTIRTA dengan UNY

Dr.  Aceng Hasan Wakil Rektor Bidang Kerja sama, Sistem Informasi Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri UNTIRTA menyampaikan bahwa sebagai perguruan tinggi yang masih muda, harus belajar ke perguruan tinggi yang lebih senior. Salah satu alasan berkunjung ke UNY antara lain dosen di UNTIRTA banyak yang lulusan dari UNY, dan membawa nama baik.

Indosat Ooredoo Hutchison – UNY: Bermitra Kita Juara!

Program FAST (Future Academy Skill Transformation) merupakan sebuah program yang dapat mendukung peningkatan pendidikan untuk memenuhi ready skill di masa depan. Untuk menghasilkan solusi dan inovasi baru. Dan Program Interaktif yang menggabungkan metode bimbingan, kursus, saran jalur karir & implementasi tantangan dalam keterampilan masa depan. Demikian disampaikan oleh Juni Hadi selaku VP CSIO Indosat Ooredoo Hutchinson, pada acara Pengenalan Program Fast Indosat Ooredoo kerja sama dengan UNY, pada Kamis (2/6) di Hotel UNY.

Peningkatan Kualitas SDM melalui Pengembangan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa di Kabupaten Bojonegoro

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM) Kementerian Desa PDTT menandatangani nota kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada hari Jumat (27/5). Bertempat di Gedung Rektorat UNESA lantai 11, nota kesepakatan yang diusung berkaitan tentang peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa di kabupaten Bojonegoro.

MoU antara UNY dengan LLDIKTI Wilayah- II Palembang

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Rabu (13/4) menerima kunjungan dari para pejabat LLDIKTI Wilayah- II Palembang yang dipimpin langsung oleh Prof. Yuliansah,M.S.A., Ph.D.,(Plt Kepala LLDIKTI Wilayah- II Palembang) beserta jajaranya. Hadir dari UNY yaitu Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., Beserta para Wakil Rektor, Kepala Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (UPK) dan para staff Kerja sama.

LPPM UNY Gelar FGD Cegah Radikalisme dan Terorisme

Pusat Studi Pendidikan Pancasila dan Karakter Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (LPPM UNY) bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan beberapa Universitas Seperti UGM dan UIN pada hari ini, Rabu (30/3) mengadakan Forum Group Discusion (FGD) dengan tema “Pokok- Pokok Pikiran Tentang Kriteria Radikalisme dan Upaya Penanggulangannya”.

Kolaborasi Matching Fund: Pengembangan UNY-Digital Learning Centre bersama TVRI

Dilandasi latar belakang Universitas Negeri Yogyakarta sebagai kampus penghasil dan pengembang produk rekacipta, TVRI sebagai sebuah industri yang memerlukan produk rekacipta yang berkualitas untuk dihilirisasi, sehingga pada hari ini Kamis (17/3) bertempat di ruang rapat TVRI stasiun Yogyakarta, pihak UNY dan TVRI stasiun Yogyakarta yang difasilitasi Kemendikbudristek mengadakan kegiatan kolaborasi Matching Fund dengan tema Pengembangan UNY-Digital Learning Centre bersama TVRI.

Teruslah Belajar Sepanjang Hayat, Milikilah Jiwa Profesional, dan Berkarakter Mulia

Pagi yang cerah di hari Sabtu (12/3), nampak sejumlah 30 orang perwakilan peserta PPG Dalam jabatan dan PPG Prajabatan mengikuti Yudisium Program Pendidikan Profesi Guru Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2022, di Auditorium UNY. Yudisium dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bahkan peserta maupun undangan terbatas jumlahnya.

Presentasi Makalah dan Wawancara bagi Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Presentasi Makalah dan Wawancara bagi peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Kamis (10/3) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara yang sudah dimulai sejak tanggal 7 Februari lalu dan telah diumumkan melalui laman UNY terkait Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk mengisi jabatan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama.

Diskusi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus

Rabu 2 Maret 2022, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta menyelenggarakan Webinar bertema Pencegahan dan Penanggulangan Tindak Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus. Acara ini diadakan sebagai salah satu bentuk tindakan preventif terkait tindakan yang masuk ke ranah kekerasan dan pelecehan seksual. Dihadiri oleh perwakilan mahasiswa secara luring, dan diikuti 892 peserta baik dari Mahasiswa, Dosen, dan tenaga Kependidikan UNY secara daring melalui platform Zoom Meeting .