FIK UNY YUDISIUM 56 MAHASISWA SECARA DARING

1
min read
A- A+
read

Sebanyak 56 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti yudisium secara daring pada Selasa, 30 Juni 2020. Kelimapuluh enam mahasiswa tersebut terdiri dari 22 mahasiswa dari Prodi PJKR, 16 orang dari Prodi PGSD Penjas, 9 orang dari Prodi PKO, dan 9 orang dari Prodi IK, semuanya dinyatakan lulus Sarjana S1 oleh Dekan FIK UNY.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNY, Prof. Dr. Sumaryanto M.Kes. mengucapkan selamat dan berharap mahasiswa bisa memaknai secara positif meskipun acara yudisium dilaksanakan secara daring. Dalam himbauannya, Prof. Sumaryanto, M.Kes. mengajak mahasiswa untuk terus mengasah ilmu dan melajutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena saat ini telah dibuka jurusan baru, diantaranya adalah S2 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S2 Pendidikan Jasmani mengikuti S2 Ilmu Keolahragaan dan S3 Ilmu Keolahragaan yang telah lebih dahulu buka dan memiliki Akreditasi ‘A’. Gelombang ke-3 masih dibuka dan masih ada kesempatan untuk mengikuti tes, imbuhnya.

Peraih Medali Perunggu dalam Sea Games 2019, Prima Wisnu Wardhana adalah salah satu mahasiswa yang mengikuti yudisium periode Juni 2020 ini. Prima yang mewakili teman-temannya membacakan Ikrar Alumnus, merasa bangga karena telah menyelesaikan satu babak baru dalam kehidupannya. Dalam kesempatan berbeda, Prima ingin memotivasi teman-teman lain yang sedang berjuang kuliah atau sudah mendekati kelulusan, yaitu menyusun skripsi, bahwa kita tak boleh patah asa dalam melakukan perjalanan kehidupan. Tempuhlah segalanya dengan berani dan penuh keyakinan. Sekuat yang kita bisa dan semaksimal yang kita punya. Proses adalah segala hal yang menentukan hasil. Maka dari itu, jangan berhenti berlari, jangan berhenti berjuang, jangan berhenti belajar. Bersemangatlah!

Yudisium daring ini dihadiri oleh seluruh pimpinan FIK UNY termasuk para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Koordinator Prodi juga kabag dan para kasubag di lingkungan FIK UNY. (PD)