SDGs #1 Kemiskinan

Penutupan Program Wirausaha Merdeka UNY 2024: Mendorong Generasi Muda Berjiwa Enterpreneur

Universitas Negeri Yogyakarta resmi menutup rangkaian kegiatan Program Wirausaha Merdeka (WMK) Angkatan 3 tahun 2024 dengan sebuah acara puncak yang berlangsung meriah di Performance Hall Fakultas Bahasa Seni dan Budaya, Kamis (19/12). Acara ini dihadiri oleh para peserta WMK, dosen pembimbing, pimpinan universitas serta mitra dari dunia usaha.

Orient Perfume: Ketika Passion Bertemu Inovasi, Wangi Kesuksesan Tercipta

Dari ide sederhana, menjadi peluang besar, parfum karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) inilah cerita inspiratif dari tim Orient Perfume bukan sekadar produk, melainkan bukti bahwa kreativitas bisa membawa perubahan. Melalui program Wirausaha Merdeka (WMK) 2024, parfum ini hadir dengan konsep unik yang jarang dikemukakan oleh peserta WMK sebelumnya.

Expo WMK UNY 2024: Membangun Generasi Muda Cerdas Wirausaha

Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Negeri Yogyakarta menggandeng Bank Indonesia dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menyelenggarakan EXPO Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Negeri Yogyakarta yang ke-3 di Sleman City Hall pada Selasa, 10 Desember 2024. Kegiatan ini dihelat dalam rangka menggelar produk-produk dari mahasiswa yang telah mengikuti program ini selama 6 bulan terakhir.

Pelaksanaan UTBK UKPPPG Daring Domisili bagi Guru Tertentu Berlangsung Lancar

UNY menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Uji Kompetensi Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG) secara daring berbasis domisili, Sabtu-Kamis (16-21/11). Program ini ditujukan untuk guru mengajar yang telah memenuhi persyaratan administrasi dan punya kompetensi menjadi guru professional. Pelaksanaan UTBK UKPPPG berbasis domisili memungkinkan peserta untuk mengikuti ujian dari tempat tinggal masing-masing dengan tetap memastikan standar integritas dan kualitas ujian, dengan mempertimbangkan kelancaran akses internet.

Beasiswa KIPK UNY, Angin Segar Bagi Mahasiswa Dengan Keterbatasan Ekonomi

Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) menjadi angin segar bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Para mahasiswa UNY penerima KIPK tersebut berbondong-bondong menuju Bank BTN KCP UNY dalam rangka membuat rekening bank untuk penerimaan beasiswa tersebut.

Berkat Beasiswa Bayan Peduli, Jhilly Bisa Kuliah

Berjas almamater biru mengenakan jeans dan baju formal, Jhilly bersiap kuliah mencari ilmu pada pagi itu. Gadis bernama lengkap Careva Jhilly Kanahaya Setiawan ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik UNY program studi Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum Angkatan 2023. Namun siapa sangka perjalanannya hingga jadi mahasiswa UNY penuh perjuangan dan air mata.

Berangkat Dari Pelosok Kalimantan, Dias Raih Prestasi Membanggakan di UNY

Mahasiswa UNY Bartolomius Dias yang akrab dipanggil Dias adalah warga pelosok Kalimantan, tepatnya Desa Upe, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang cukup jauh dari perkotaan dimana aksesnya pun harus melewati jalan tanah kuning yang akan rusak ketika diterpa hujan. Keadaan tersebut sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Desa Upe dimana salah satu kendala adalah transportasi.

Sosialisasi Perkuliahan Program RPL di Yamaguchi Japan

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari UNY yang terdiri dari Prof. Dr. Eng. Ir. Didik Nurhadiyanto, ST., MT., IPU, ASEAN Eng, Nur Aeni Ariyanti, SP., MP., M.Agr., Ph.D. dan Dr. Evy Yulianti, S.Si., M.Sc. melakukan sosialisasi perkuliahan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Yamaguchi University, Japan. PkM ini dibiayai oleh dana PKM Kerjasama Internasional Tahun 2024. Dosen pada Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tersebut melakukan sosialisasi dalam waktu sehari yang dipusatkan di Yamaguchi University, Japan.

Seminar Integrated Marketing & Branding di Universitas Negeri Yogyakarta

Pengelola Program Wirausaha Merdeka (WMK) EduBlank-On UNY menggelar seminar bertajuk ‘Integrated Marketing & Branding’ pada Selasa, (1/10) di Auditorium. Seminar ini dihadiri oleh 400 mahasiswa WMK yang menaruh perhatian tentang strategi pemasaran dan branding terkini.