FIK Perkuliahan

Dr. Martono Terapkan Marketing Mix untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Fitness Center di DIY

Pengembangan penelitian manajemen olahraga dilakukan oleh Martono, seorang dosen di FIKK UNY. Ia meneliti tentang “Pengaruh Marketing Mix, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Fitness Center di Daerah Istimewa Yogyakarta” yang kemudian menjadi judul disertasinya.

Guru SMP Raih Gelar Doktor Ilmu Keolahragaan

Seorang guru SMP di Purwokerto berhasil meraih gelar Doktor di FIKK UNY. Tidak butuh waktu yang lama, hanya 33 bulan (2 tahun, 9 bulan), Dr. Siis Suharto menyelesaikan program doktor di Prodi S3 Ilmu Keolahragaan dengan penelitian disertasi yang berjudul “Pengembangan Model Latihan Pembebanan untuk Meningkatkan Kekuatan Otot Statis dan Keseimbangan Statis Atlet Panahan”.

Profesor Olahraga dari University of Seville, Spanyol Beri Kuliah di FIKK UNY

Kehadiran dosen tamu dari University of Seville, Spanyol dimanfaatkan dengan baik oleh Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) dan Departemen Pendidikan Olahraga (POR) dengan menggelar serangkaian perkuliahan bagi para mahasiswa. Perkuliahan pertama yang digelar yaitu bagi mahasiswa S1 IK dan S1 PJKR yang dilaksanakan secara panel di hari yang sama.

Mahasiswa FIKK UNY Ikuti PK Internasional Di UPSI Malaysia

Salah satu bentuk realisasi kerjasama antara UNY dengan UPSI Malaysia yaitu penyelenggaraan Praktik Kependidikan (PK) Internasional. UPSI Malaysia mengirimkan 33 mahasiswanya untuk mengajar di beberapa sekolah mitra UNY dan UNY turut mengirimkan sebanyak 18 mahasiswa dari berbagai Fakultas untuk mengajar di sekolah-sekolah mitra UPSI.

Guest Lecture UPSI Dr. Norsilawati: Kekuatan Mental Mempengaruhi Kesiapan Dalam Bertanding

Fakultas Ilmu Keolahragaan, dalam hal ini Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi menerima tamu dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, sebagai Guest Lecture, yaitu Norshilawati Abdul Razak, Ph.D. Beliau adalah Dosen sekaligus Internship Coordinator for Sport Science Department of Universiti Putra Malaysia.

Dr. Roxana Dev Omar Dev : “Otot Akan Cidera Ketika Olahraga”

Prodi Ilmu Keolahragaan mengundang Dr. Roxana Dev Omar Dev sebagai Visiting Profesor dan mengajar Mahasiswa S1 Ilmu Keolahragaan dan beberapa mahasiswa MBKM dari beberapa fakultas di UNY. Dr. Roxana mengajar mulai tanggal 4 Oktober hingga 10 Januari 2023. Sebaga Visiting Profesor, Dr. Roxana berpartner dengan Dr. Cerika Rismayanthi, M.Or. dan Rifky Riandi Prasetyawan, M.Or., dosen Ilmu Keolahragaan.

Visiting Profesor Kegiatan Akademis Tingkat Internasional

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY lewat Jurusan Ilmu Keolahragaan, mengadakan Visiting Profesor (VP) bagi mahasiswa S2 Prodi Ilmu Keolahragaan. Acara pembukaan dilaksanakan secara daring via Zoom meeting pada 15 September 2022 dan dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Korprodi dan Mahasiswa S2 Semester 1 dan Semester 2.