PPs Kegiatan

Peninjauan dan Pencermatan Nomenklatur Program Studi Pendidikan Teknologi Kejuruan

Sebagai langkah progresif dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Teknologi Kejuruan, SPs Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar peninjauan dan pencermatan terhadap nomenklatur program studi Pendidikan Teknologi Kejuruan. Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa nama-nama program studi mencerminkan tren terkini dalam dunia teknologi dan memberikan gambaran yang akurat terkait fokus dan tujuan pendidikan.

General Lecture Di Nanyang Polytechnic Singapore Dan Research Metodhology Colloqium Di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia 2023

Pada tahun 2023, telah diselenggarakan program General Lecture Di Nanyang Polytechnic Singapore dan Research Metodhology Colloqium Di Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Kolaborasi antara Universitas Negeri Yogyakarta dengan Nanyang Polytechnic Singapore dan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia. Program ini diikuti oleh 8 mahasiswa doktoral Pendidikan Teknologi dan Kejuruan dari Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta.

Pelatihan dan Pembinaan Kesenian Musik Modern di SDN Margoagung Seyegan Sleman

Desa Margoagung memiliki potensi utama pada bidang pariwisata. Selain dijuluki sebagai desa wisata, juga dijuluki sebagai Desa Budaya. Sebagai Desa Emas, Margoagung perlu mengembangkan kesenian terutama kesenian tradisional. Kesenian tradisional selama ini telah di kembangkan menjadi kesenian budaya yang sangat baik.

Workshop Evaluasi Layanan Administrasi Sekolah Pascasarjana

“Sekolah Pascasarjana UNY memiliki icon “It’s more than just a degree”. Memberi arti bahwa Pascasarjana menyelenggarakan kegiatan akademik dan non akademik tidak semata-mata mengantarkan lulusan memperoleh ijazah saja tetapi memberikan berbagai aktivitas akademik dan non akademik agar lulusan berkemampuan unggul dan siap bersaing di era global” buka Prof. Dr.

Silaturahmi Perkumpulan Program Studi Doktor Pendidikan di PPs UNY

Salah satu faktor pendukung dan pendorong untuk peningkatan mutu program studi adalah melalui peningkatan intensitas sinergitas atau kemitraan antar penyelenggara program studi sejenis dalam rangka tukar menukar informasi dan kerjasama dalam banyak hal antar penyelenggara program studi sejenis tersebut.  Merujuk pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tertuang di dalam statuta, maka peran asosiasi program studi di perguruan tinggi memiliki peran fasilitator dan d