PPs Kegiatan

Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana periode 2022

Di awal tahun 2022 ini, KMP menggelar Pelantikan Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Periode 2022 yang dilakukan secara Daring melalui platform zoom meeting. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anik Ghufron, M. Pd. selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan poin penting yang harus dijadikan dasar Keluarga Mahasiswa Pascasarjana dalam menjalankan satu tahun kepengurusan.

MATRIK MENYONGSONG INDONESIA MAJU

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Program Magister dan Progarm Doktor Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2021 diisi dengan kuliah umum dengan tema “Mewujudkan mahasiswa terampil, responsif, inovatif, dan kritis (MATRIK) untuk menyongsong Indonesia Maju”. Kuliah umum dilaksanakan secara online baik via zoom dan tayang pada https://www.youtube.com/watch?v=mhacC5wPc0M, pada Rabu (25/8).

SINERGITAS ANTARA PIMPINAN PPS UNY DAN KMP PPS UNY

KMP PPs UNY menggelar Musyawarah kerja yang dilaksanakan secara daring melalui ZOOM Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh langsung oleh Pimpinan Program Pascasarjana yaitu Prof. Dr. Anik Ghufron, M. Pd selaku Direktur Pascasarjana, Dr. Ret.Nat. Senam, M. Si selaku Wakil Direktur I, dan Dr. Widyastuti Purbani, MA selaku Wakil Direktur II Pascasarjana UNY serta Prof. Dr. Dimyati, M. Si selaku Pendamping KMP.

NGABUBURIT TARHIB RAMADHAN

Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (HIMMPAS UNY) menggelar sebuah agenda yang bernama Ngabuburit Tarhib Ramadhan. Agenda tersebut dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan narasumber Adi Irwansyah, S.Pd selaku Ketua Umum HIMMPAS UNY 2021. Adi menjelaskan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, karena Allah membukakan pintu-pintu di langit dan Allah menutup pintu neraka, serta menekankan pada audiens bagaimana jika puasa Ramadhan ini menjadi yang terakhir?

LABORATORIUM PENDIDIKAN ADA DI FAKULTAS

Pada saat sekarang adalah masa transisi pengelolaan Prodi S2 dan S3 dari Pascasarjana ke fakultas. Keinginan program magister/doktor itu sudah dirancang sejak lama, sebagaimana halnya keberadaan Prodi S2 dan S3 Ilmu Keolahragaan, yang sudah dirancang sejak dulu. Ke depan, Program Studi monodisiplin akan dikelola oleh fakultas dan multidisiplin akan dikelola oleh Pascasarjana. Asumsinya yang monodisiplin dikelola oleh fakultas akan lebih maju, karena yang mengetahui Prodi-Prodi yang monodisiplin adalah yang berasal dari fakultas.