UNY Terima Kunjungan dari Management & Science University (MSU) Malaysia

1
min read
A- A+
read

Universitas Negeri Yogyakarta melalui Kantor Layanan Internasional (KLI UNY) pada hari Jumat (28/10) menerima kunjungan mahasiswa dari Management& Science University (MSU) Malaysia. Hadir menyambut dari UNY yaitu Kepala KLI UNY, Basikin, Ph.D beserta Sekretaris KLI, dr. Kartika Ratna Pertiwi dan para staf.
Adapun rombongan dari MSU Malaysia yang tiba di Yogyakarta pada Selasa ( 25/10) berjumlah 16 orang mahasiswa didampingi oleh2 staf.

Tujuan kedatangan dari para mahasiswa MSU Malaysia ini adalah dalam rangka menjalani “Global Leadership Program International Pursuit of Experience Adventur and Knowledge Expedition” dimana program ini mengajak para mahasiswa yang merupakan anggota dari “Klub Kembara” yaitu klub bagi para mahasiswa pecinta alam yang senang melakukan berbagai kegiatan outdoor seperti berkemah, mendaki gunung, panjat tebing, arung jeram dan berbagai kegiatan di alam terbuka lainya.

Basikin Ph. D dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga menerima kunjungan dari MSU Malaysia, ia juga berharap bahwa kedepanya hubungan antara UNY dengan MSU Malaysia bisa lebih terjalin erat setelah sebelumnya kedua Universitas ini beberapa kali mengadakan program kerja sama berupa student exchange.

Goh Wen Jian, selaku salah satu staf dari MSU Malaysia mengatakan bahwa rombongan mahasiswa dari MSU Malaysia ini sebelum melaksanakan kunjungan  ke UNY telah berhasil mendaki gunung Merbabu. Ia juga menambahkan setelah ini untuk lebih mengenalkan tentang Kota Yogyakarta pada para siswa, pihaknya akan berkunjung ke beberapa sentra industri batik dan desa wisata Kasongan Bantul.

Dalam kesempatan kali ini ,tim dari Kemahasiswaan UNY yang diwakili oleh Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, Ph.D (Pokja Kemahasiswaan) memberikan Games seru buat para mahasiswa yang hadir yaitu Bottle and Rope game, permainan ini melatih para mahasiswa untuk menjaga kekompakan dalam kelompok serta menghindari sifat egois dan saling membangun kepercayaan antara satu dengan yang lain.

Acara diakhiri dengan tukar menukar souvenir dan foto bersama. Setelah sesi pelatihan, rombongan MSU diajak untuk berkeliling UNY dan mengunjungi Museum Pendidikan sebelum bersiap ke acara berikutnya yaitu mangrove planting ke Hutan Mangrove Baros yang dipandu oleh Rio Christy Handiko, dosen Jurusan Pendidikan Biologi UNY.

Penulis: Khairani Faizah
Editor: dr. Kartika Ratna Pertiwi

IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional