FIS Kerjasama

Departemen Pendidikan Sosiologi Adakan Diskusi dengan Central of Pedagogy, Research, and Inovation Fakulti Pembangunan Manusia Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia

Belum lama ini beberapa dosen Departemen Pendidikan Sosiologi FISHIPOL UNY berkesempatan untuk berkunjung ke Fakulti Pembangunan Manusia, Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kunjungan diterima secara spesifik oleh Centre of Pedagogy, Research, and Inovation (CPRI) yang dipimpin oleh Dr. Mohd. Razimi B Husin selaku Deputi Direktur CPRI.

Benchmarking Akreditasi Dan Pengelolaan Prodi IAN Unesa Ke AP FIS UNY

Sebanyak 6 orang dosen program studi (Prodi) Imu Administrasi Negara (IAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (FISH UNESA) melakukan kegiatan benchmarking persiapan akreditasi pengelolaan program studi ke Jurusan S1 Administrasi Publik (AP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada hari Senin (30/5) di Ruang Rapat Lafran Pane, Fakultas Ilmu Sosial UNY.

PENANDATANGANAN MOA (MEMORANDUM OF AGREEMENT) DAN SHARING KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM)

Kamis, 09 Desember 2021 Prodi Pendidikan Sosiologi mendapat kunjungan dari Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara FIS UNY. Pada kesempatan kunjungan kali ini, rombongan dari Departement Sosiologi UNAIR dibersamai oleh Prof. Dr. Bagong Suyanto, M.Si. selaku Dekan FISIP UNAIR, Dr. Septi Ariadi, M.Si. selaku ketua prodi Sosiologi UNAIR, dan 8 dosen dari Departemen Sosiologi lainya. Selain dari Departemen Sosiologi UNAIR, kunjungan juga dihadiri oleh Prof. Dr. Siti Irene Astuti Dwiningrum dan Mariani, M.A.

PENANDATANGANAN KERJA SAMA ANTARA PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI PADANG DENGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Senin, 08 November 2021 Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Yogyakarta mendapat kunjungan dari Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Padang. Pada kesempatan kunjungan ini, terdapat 3 dosen dari Pendidikan Sosiologi UNP yaitu Dr. Eka Vidya Putra, M.Si.; Ike Sylvia, M.Si.; Delmira Syafrini, M.A., serta satu Tenaga Administrasi Pengelola Jurnal yaitu Rhavy Ferdyan, S.Pd.

PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNY KEMBALI MELAKSANAKAN SOSIALISASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA (MBKM), DI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MANADO

Selasa, 02 November 2021 menjadi salah satu rangkaian akhir kegiatan Center of Excellence (CoE) yang dilakukan oleh Prodi Pendidikan Sosiologi UNY dengan melaksanakan sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado.

JALIN KERJASAMA, FIS UNNES KUNJUNGI FIS UNY

Kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu bagian penting dari proses pembelajaran seorang mahasiswa, disamping kegiatan akademik. Selain itu kegiatan kemahasiswaan juga bisa menjadi salah satu indikator bagus atau tidaknya sebuah perguruan tinggi.  Oleh karena itu, sudah selayaknya perguruan tinggi juga memberikan perhatian lebih bagi penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan, baik di lingkup universitas maupun lingkup fakultas bahkan di tingkat program studi (prodi).

PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNY GELAR SOSIALISASI KURIKULUM MBKM DI PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI FPIPS UPI

Prodi Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS UNY) telah melakukan kegiatan sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) ke Prodi Pendidikan Sosiologi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (FPIPS UPI). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian implementasi dari program Center of Excellence (CoE) yang diemban oleh Prodi Pendidikan Sosiologi FIS UNY.