FIK Prestasi

MEDALI UNTUK FIK UNY

Perhelatan PON PAPUA XX sudah usai, namun gaungnya masih terasa. Sebanyak 14 mahasiswa FIK UNY dari 31 mahasiswa yang mengikuti gelaran PON Papua XX berhasil mendapatkan Medali. Belum ada emas, namun mereka semua adalah anak-anak emas FIK UNY. Perjuangan mereka patut diacungi jempol, jerih payah mereka pun patut dihargai.

PRIMA WISNU WARDHANA RAIH EMAS PANAHAN PADA PON XX PAPUA

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 menjadikan catatan tersendiri bagi UNY karena salah satu alumninya berhasil mendapat medali emas cabang olahraga Panahan Kategori Men Compound Team. Dia adalah Prima Wisnu Wardhana alumni prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan. Prima juga pernah meraih medali emas dalam Sea Games 2017 dan medali perunggu dalam Sea Games 2019.

TIGA MAHASISWA FIK UNY MENYABET EMAS PADA UNJ INTERNATIONAL VIRTUAL PENCAK SILAT CHAMPIONSHIP 2021

Tiga mahasiswa FIK UNY, menyabet medali emas pada International Virtual Pencak Silat Championship yang diadakan secara virtual oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Gelaran acara tersebut dilaksanakan secara daring pada 21-22 Agustus 2021 dengan Tema Rise The Spirit To Be Champion yang disiarkan secara live streaming Youtube.

TIM PANAHAN UNY BERJAYA DI AJANG PANTASI 2021

Tim panahan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang berjumlah 14 orang Mahasiswa berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi UNY di ajang Pekan Prestasi Mahasiswa Nasional (Pantasi) 2021 yang mengusung tema “ Berprestasi Melalui Olahraga dan karya Inovatif di Masa Pandemi” yang berlangsung di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari tanggal 27- 29 Juli 2021 dan diikuti oleh 12 universitas.

AREMA FC PUTRI JUARA WOMEN OPEN SRIWIJAYA CHAMPIONSHIP 2021, DUA ANGGOTANYA ADALAH MAHASISWA FIK UNY

Sepakbola adalah olahraga yang paling populer di seluruh dunia, dan saat ini tidak hanya didominasi oleh pria saja, buktinya dua mahasiswa FIK UNY bisa menembus dan menjadi pemain Arema FC Putri. Kedua pemain tersebut adalah Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, mahasiswi FIK Prodi PKO-A 2018 dan Aulia Nur Hikmatin mahasiswi PJKR-E 2015.

GOMANG: PERAIH IPK TERTINGGI YANG INGIN MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DENGAN MENJADI GURU YANG PROFESIONAL

Universitas Negeri Yogyakarta pada Sabtu, 26 Juni 2021 melaksanakan wisuda secara daring. Pada wisuda edisi Juni kali ini UNY meluluskan sejumlah 1.133 wisudawan yang terdiri dari 18 orang lulusan Doktor (S3) 196 orang lulusan Magister (S2) 834 orang lulusan S1 dan 86 orang lulusan Diploma (D3 dan D4).

DETEKSI DINI POTENSI ANAK UNTUK OPTIMALKAN PRESTASI OLAHRAGA

Olahraga dan kesehatan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena jika kita ingin selalu sehat baik jasmani atau rohani salah satunya dengan rutin berolahraga. Terdapat berbagai jenis olahraga seperti, olahraga rekreasi, olahraga pendidikan serta olahraga prestasi. Untuk olahraga prestasi tentu bisa diprogram dan direncanakan agar mencapai tujuan utamanya yaitu meraih prestasi.