FIS Prestasi

Dua Mahasiswa AP FIS UNY Berhasil Sabet Juara Shinjori Kempo Se-DIY Jateng.

Program Studi (prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), bangga karena  dua mahasiswanya berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Beladiri Shinjori Kempo Antar Perguruan Tinggi se-DIY Jawa Tengah Tahun 2022. Kedua mahasiswa tersebut adalah Salsabilla Arin Hadi Dharma dan Rahajeng Naomi Hasri.

ALUMNI FIS UNY RAIH JUARA 1 ANUGERAH KONSTITUSI 2021 DARI MK

Alumni Berprestasi, tentu tidak hanya mengharumkan nama Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyaktarta (FIS UNY). Guru SMA Negeri 1 Poto Tano Nusa Tenggara Barat, Marwan Arjuli, S.Pd , alumni program studi (prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 1 Anugerah Konstitusi X Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi RI pada tanggal 24-26 November 2021 di Four Seasions Hotel Jakarta.

NIMCO-APPS RAIH MEDALI EMAS DAN PENGHARGAAN KHUSUS PADA INTERNATIONAL INVENTION AND INOVATION COMPETITION MALAYSIA

Tim mahasiswa Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), berhasil meraih medali emas dan penghargaan khusus pada kompetisi International Invention and Inovation Competition (I3C) Malaysia secara daring pada 25 Oktober – 28 November 2021. International Invention and Inovation Competition merupakan sebuah cabang kompetisi di bidang penalaran dan terdiri dari beberapa kategori salah satunya adalah kategori Social Science atau Ilmu Sosial.

TIM MAHASISWA PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNY MERAIH MEDALI PERAK AJANG KOMPETISI BISNIS TINGKAT INTERNASIONAL

Tim mahasiswa Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), berhasil meraih medali perak pada kompetisi International Youth Business Competition (IYBC) secara daring pada 22 – 25 November 2021. IYBC merupakan sebuah cabang kompetisi dibidang bisnis dan terdiri dari beberapa kategori salah satunya adalah kategori Enterpreneur atau wirausaha. Kompetisi ini diikuti oleh berbagai jenjang pendidikan sekolah dasar, menengah, dan perguruan tinggi dengan total peserta mencapai 100 tim dari seluruh dunia.

MAHASISWA P.IPS FIS UNY RAIH PENGHARGAAN EMAS DI WYIIA 2021

Perkawinan merupakan sebuah kontrak antara dua orang pasangan yang terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dalam posisi yang setara. Seorang perempuan sebagai pihak yang sederajat dengan laki-laki dapat menetapkan syarat-syarat yang diinginkan sebagaimana juga laki-laki. Perkawinan secara mendasar berarti melibatkan diri dengan pembicaraan mengenai kasih sayang (mawaddah wa rahmah), dan hal inilah yang merupakan pokok pondasi suatu perkawinan.

TIM MAHASISWA UNY RUNNER UP LOMBA DEBAT MAHASISWA

Dua hari setelah kuliah online berjalan, tiga mahasiswa Tim debat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yaitu Muhammad Syamsuddi sebagai ketua, Nia Sari, dan Daffa Fakhri Maulan, dari jurusan Pendidikan Kewarganeraan dan Hukum (PKnH) berhasil menjadi Runner up di acara Lomba Debat Mahasiswa Nasional Civic’s Spekta 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa PPKN, Universitas PGRI Yogyakarta pada tanggal 17 Maret 2020.

MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH FIS UNY SABET JUARA 1 PEMILIHAN PUTERA-PUTERI PENDIDIKAN DIY 2020

Mahasiswa Pendidikan Sejarah FIS UNY, Asyif Awaludin Romadhoni, meraih Juara 1 dalam Pemilihan Putera-Puteri Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta 2020 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ummul Qurok Boyolali, Sabtu-Minggu 24-25 Januari 2020.

Asyif, sapaannya, mengalahkan 24 pesaingnya dalam kompetisi tersebut. “Jujur, ini baru pertama kali saya mengikuti event pageant. Background saya nggak ada pageant, cuman riset nulis dan debat. Campur aduk sih karena memang semua tidak terduga.” pungkasnya

DOSEN FIS UNY MENDAPAT BEST PRESENTATION AWARD DI AFC 2020

Untuk kedua kalinya berturut-turut, Halili, dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta mendapatkan Best Presentation Award dalam The 5th Asia Future Conference (AFC), tahun 2020. Pada AFC sebelumnya, di Seoul Korea tahun 2018, Halili juga mendapatkan Best Presentation Prize.

Dalam AFC 2020, dosen Jurusan PKnH yang juga Direktur Riset SETARA Institute tersebut mempresentasikan dua paper yaitu 'Digital Multiculturalism: Intensifying the Utilization of Online Technology for Peaceful Coexistence' dan 'The Struggle of Indonesian Shiites for Representation'.