Dua Mahasiswa AP FIS UNY Berhasil Sabet Juara Shinjori Kempo Se-DIY Jateng.

1
min read
A- A+
read

Para juara Shinjori

Program Studi (prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY), bangga karena  dua mahasiswanya berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Beladiri Shinjori Kempo Antar Perguruan Tinggi se-DIY Jawa Tengah Tahun 2022. Kedua mahasiswa tersebut adalah Salsabilla Arin Hadi Dharma dan Rahajeng Naomi Hasri. Kompetisi yang diadakan pada Jumat-Minggu (25-27/03) lalu di Gedung Olahraga (GOR) UNY. kejuaraan ini diikuti oleh 12 universitas se-DIY dan Jawa Tengah. 

Di pertandingan tersebut Salsa dan Naomi berhasil menyisihkan semua lawan-lawannya. Salsa memperoleh tiga medali dari beberapa kategori yaitu Juara 1 Embu berpasangan putri yudansha. Medali kedua, Juara 1 Randori Putri Kelas 50Kg, dan Juara 3 Tan En Yudansha Putri. Sedangkan Naomi mendapatkan 2 Medali yaitu Juara 1 Embu Berpasangan Putri Yudansha dan Juara 1 Randori Putri Kelas 65kg.

Kejuaraan ini menghadirkan tantangan tersendiri bagi Salsa dan Naomi. Salsa mengatakan sebelum pertandingan ia merasakan nerveous, sedangkan untuk Naomi tantangannya ia harus menurunkan berat badan. “Tantangannya saya harus menurunkan berat badan sebanyak 3 kg untuk mengikuti nomor pertandingan randor”, ujar Naomi. Dengan menjadi juara paling tidak Salsa dan Naomi berhasil menaklukkan tantangan untuk mereka sendiri.

Kejuaraan ini menjadi tolok ukur kemampuan berlatih mereka berdua selama beberapa bulan mengikuti Training Center (TC) dan dengan memenangi beberapa kategori dalam kejuaraan ini menjadi penyemangat bagi mereka berdua untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di Bulan Agustus nanti.  Mereka terkesan dengan kejuaraan ini karena seru, dapat bertemu dengan lawan-lawan yang tidak kalah berbakat, dan kejuaraan ini menjadi pelajaran bagi mereka untuk terus bersemangat baik dalam latihan rutin maupun kejuaraan-kejuaraan lain. Hal ini merupakan salah satu upaya UNY dalam agenda pembangunan berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu. (A & F/ Sari)