Pastah Bistik: Inovasi Olahan Cemilan Kekinian dari Ampas Tahu
Tahu merupakan makanan tradisional yang cukup digemari masyarakat Indonesia yang dapat diolah menjadi apa saja, seperti digoreng, ditumis, dan lain sebagainya.
Tahu merupakan makanan tradisional yang cukup digemari masyarakat Indonesia yang dapat diolah menjadi apa saja, seperti digoreng, ditumis, dan lain sebagainya.
Lima mahasiswa dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) Universitas Negeri Yogyakarta yakni Widyaningsih, Istitah Zahra, Hanifa Nurhidayah, Nadia Karisma dan Hani Maulida membuat terobosan baru berupa produk dari singkong, jagung dan kacang
Membaca permulaan merupakan jendela pembuka dunia membaca, sehingga perlu adanya media yang layak, efektif, dan menarik sehingga anak-anak berkesan dan mudah dalam belajar membaca permulaan. Dengan demikian pemahaman dan kemampuan siswa dalam membaca permulaan akan meningkat.
Mahasiswa PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY Meyla Dewi Azizah menggagas permainan
Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY memanfaatkan sampah anorganik menjadi inovasi permainan kit anak yang dinamai Mekar Fun Kit.
Mahasiswa FIP UNY, Triyuni Maryanti (Teknologi Pendidikan), dan rekannya mendapatkan Gold Medal dalam Lomba at International Science and Invetion Fair (ISIF) 2022 yang diselenggarakan oleh Young Sicentist Association (IYSA) yaitu lembaga yang bergerak dalam pengembangan potensi, bakat dan kreatifitas siswa- maha
Kasus klitih di Yogyakarta yang sering terjadi menimbulkan ketidaknyamanan dan ketidakamanan bagi masyarakat dan wisatawan Jogja. Klitih menurut bahasa Jawa merupakan aktivitas mencari angin di keluar rumah atau keluyuran dan melakukan hal yang positif untuk mengisi waktu luang.
Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan perilaku masyarakat dalam menjaga kesehatan untuk mencegah penularan penyakit. Salah satunya dengan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Masalah yang timbul adalah harga pembersih tangan tersebut yang bagi sebagian masyarakat tidak terjangkau.
Pembelajaran daring menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan akses pendidikan dengan memanfaatkan teknologi. Kegiatan pembelajaran daring yang praktis belum tentu seefektif di dalam kelas konvensional atau tatap muka. Tidak efektifnya kegiatan pembelajaran daring yang diterapkan dapat menimbulkan berbagai dampak dalam proses pembelajaran. Salah satunya ialah siswa cenderung kurang konsentrasi dan kurang memperhatikan materi yang disampaikan, dikarenakan tidak adanya pengawasan secara langsung oleh guru.
Percaya diri penting bagi remaja karena merupakan prediktor terbaik bagi keberhasilan seseorang di masa depan. Rasa percaya diri juga penting agar remaja memiliki sikap positif terhadap diri sendiri dan lingkungannya, tidak menggantungkan diri pada penilaian orang lain, serta memiliki kemandirian untuk mencapai apa yang diinginkan. Namun pada kenyataannya, tidak semua remaja memiliki rasa percaya diri. Banyak remaja akhir yang belum mendapatkan kepastian tentang masa depannya sehingga menganggap masa depan mereka tidak jelas atau bahkan suram.