LPMPP Kegiatan

KEGIATAN VISITASI ASIIN TAHUN 2021 SECARA ON LINE

Berdasarkan agenda kegiatan yang sudah disusun oleh Pusat Penjaminan Mutu LPMPP, setelah agenda visitasi AQAS maka agenda selanjutnya adalah kegiatan visitasi ASIIN secara on line. Agenda kegiatan ASIIN ini dilakukan untuk memperoleh akreditasi internasional pada prodi-prodi dibawah  Fakultas Teknik UNY. Proses persiapan mulai dari penyusunan dokumen evaluasi diri telah dilakukan sejak tahun 2020 lalu.

PELAKSANAAN VISITASI ONLINE AQAS PADA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNY TAHUN 2021.

Dalam rangka untuk memperoleh peringkat akreditasi internasional, Pusat Penjaminan Mutu LPMPP beserta dengan Bidang I UNY menyelenggarakan kegiatan Visitasi AQAS yang diselenggarakan dari tanggal 14 sampai dengan 17 Juni 2021. Empat program studi (prodi) yang mengikuti akreditasi ini adalah S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Applied Linguistics, and S3 Ilmu Pendidikan Bahasa. Proses persiapan mulai dari penyusunan dokumen evaluasi diri telah dilakukan sejak tahun 2020 lalu.

MENJADI GURU PROFESIONAL DI ERA MILENIAL (ERA INDUSTRI 4.0)

Yang dimaksud guru profesional yaitu guru harus memiliki ciri antara lain: memiliki keahlian pada bidangnya, mempunyai tanggung jawab pada profesinya, memiliki rasa kesejawatan yang hubungannya diikat dalam organisasi profesi. Menjadi seorang guru hendaknya memiliki hal-hal yang membuat orang lain terpesona, bersikap yang membuat ramah dan nyaman apabila di dekatnya, mengusai teknologi yang selalu update informasi, menjalin interaktif antar keduanya saat berada di tengah-tengah siswa,  serta menjadikan siswa sebagai pusat aktivitas.

GURU HENDAKNYA AHLI DALAM BIDANGNYA

Guru profesional masa depan memiliki ciri antara lain:memiliki keahlian pada bidangnya, mempunyai tanggung jawab pada profesinya, memiliki rasa kesejawatan yang hubungannya diikat dalam profesinya. Menjadi seorang guru hendaknya memiliki hal-hal yang memesona, bersikap yang membuat hati redup dan nyaman, mengusai teknologi yang selalu update informasi, menjalin interaktif antar keduanya saat berada di tengah-tengah siswa,  serta menjadikan siswa sebagai pusat aktivitas.