UNY Terima Kunjungan FST UIN Sunan Gunung Djati

1
min read
A- A+
read

Kunjungan UIN Sunan Gunung Djati

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati Bandung belum lama ini melakukan kunjungan dalam rangka studi tiru ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rombongan FST dipimpin langsung oleh Dekan FST Ibu Dr. Hasniah Aliah, M.Si., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr. Aep Saepuloh, M. Si., Ketua Pusat karir UIN SGD Bandung Dr. Betty Tresnawaty dan tim tracer study perwakilan dari tiap jurusan di lingkungan FST UIN SGD. Rombongan disambut oleh Sekretaris Direktur Direktorat Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Kristiyono, SH., MH., Staf Ahli Wakil Rektor Akademik dan kemahasiswaan Dr. Cerika Rismayanthi, S.Or., M.Or., Tim Ahli Wakil Rektor Riset Kerjasama Sistem Informasi dan Usaha Amrih Bekti Utami, M.A.., M. Pd., Kasubdit Karir dan Alumni Ardi Ariyanto, M. Pd., dan para staf.

Dalam sambutannya, Kristiyono menyampaikan ucapan selamat datang di kampus UNY. “Terima kasih kami ucapkan kepada rombongan dari FST UIN Sunan Gunung Djati Bandung, semoga dengan kegiatan ini banyak hal yang dapat didiskusikan dan bisa juga menjadi kerjasama, khususnya untuk pengembangan di bidang tracer study dan karir alumni, kami juga mohon maaf apabila sambutan kami kurang sesuai dengan harapan dari FST UIN SGD, semoga kegiatan kita ini mendapat berkah dari Tuhan YME”. Sementara sambutan dari FST diwakili oleh Dekan FST Dr. Hasniah Aliah, M.Si. menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan UNY menerima kunjungan, apalagi disela-sela kesibukan UNY yang sedang melaksanakan kegiatan Dies UNY. “Mohon maaf juga jika kedatangan kami telah mengganggu rutinitas kegiatan Bapak Ibu di UNY” ucap Hasniah.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Ardi Ariyanto, M.Pd. membahas beberapa materi tentang pengelolaan tracer study dan kerjasama, berbagi informasi masalah dan solusi dalam melakukan tracer study yang telah dilakukan oleh UNY. Salah satu poin yang disampaikan dalam diskusi tersebut adalah UNY merupakan salah perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dalam mengelola tracer study, memiliki sistem dan aplikasi yang dapat menampilkan dan melacak sebaran alumni di dalam dan di luar negeri. Kesan yang disampaikan dari FST UIN SGD adalah bahwa kunjungan tersebut banyak hal yang bisa ditindaklanjuti, di antaranya agar pihak pimpinan kedua universitas bisa segera menjalin kerja sama yang nantinya akan ditindaklanjuti perjanjian kerja sama oleh para fakultas yang berkepentingan.

Penulis: Ardi

Editor: Sudaryono

 

IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak