Sebanyak 202 Mahasiswa Intake Magister dan Doktor FMIPA mengikuti PKKMB

1
min read
A- A+
read

PKKMB Mahasiswa Intake di FMIPA

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Intake Semester Genap Tahun Ajaran 2021-2022 pada Jum’at, 4/2/22) secara daring dan luring. Acara Luring dilaksanakan secara terbatas di ruang sidang 2 FMIPA UNY dengan dihadiri oleh jajaran Dekanat, ketua senat, para koorprodi, tenaga kependidikan,  Keluarga Mahasiswa Program Magister dan Doktoral  (KMMD), dan perwakilan Mahasiswa baru.

Tema PKKMB yaitu Mewujudkan Generasi yang ber-Bakti “Berkarakter, Aktif, Kritis, Terampil, dan Inovatif” di era Society 5.0. PKKMB diikuti  202 mahasiswa baru magister dan doctor. Pembukaan PKKMB ditandai dengan penyematan jas almamater kepada lima mahasiswa oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Ariswan, M.Si.

Dalam sambutannya Dekan mengatakan, UNY menyelenggarakan kebijakan program Intake ini supaya mahasiswa tidak lama menunggu mendaftar untuk program magister dan doctor. Semua Program Studi (prodi) magister dan doctoral menambah ruh dikampus kita ini. FMIPA senantiasa selalu berusaha berbuat baik dengan memberikan manfaat bagi mahasiswa.

“Pada semester genap ini FMIPA  telah mendapat izin menyelenggarakan  2 prodi doctor baru yakni Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan IPA. Semoga dengan adanya prodi baru ini sebagai tonggak awal untuk menghantarkan mahasiswa meraih studi, tidak hanya IPK namun juga pengalaman. Kami akan terus mengawal agar program yang telah anda pilih dapat berjalan lancar sampai anda selesai studi tepat waktu”, lanjut Dekan.

Prof Ariswan menegaskan, “Untuk program doctor kami akan terus melakukan pemantauan supaya yang angkatan pertama ini selesai tepat waktu. Kita akan berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa supaya programnya tepat waktu. Dengan tepat waktu maka semua diuntungkan”.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan Pemaparan Layanan Akademik dan Pengenalan Layanan Website Kampus yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Jaslin Ikhsan, Drs., M.App.Sc.,Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan Pengenalan Dunia Kemahasiswaan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.Ali Mahmudi, M.Pd. Kemudian dilanjutkan  pengenalan akademik setiap prodi yang disampaikan Koorprodi masing-masing. (ulya & Witono)