BEM FT UNY IKUTI ELEVATOR 2019

1
min read
A- A+
read

Tiga Mahasiswa perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas negeri Yogyakarta mengikuti Elevator atau Eleven Faculty Tour di SMA Negeri 11 Yogyakarta (24/01/2019). Ketiga mahasiswa ini adalah Ridwan Faqih dari Program Studi Pendidikan Teknik Sipil dan Perncanaan, Rian dari Program Studi Pendidikan Teknik Elektro serta Resya Duta dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin. Dalam event ini para mahasiswa membuka stand informasi yang telah disiapkan oleh panitia.

Acara ini berujuan untuk   memberikan informasi tentang perguruan tinggi secara langsung kepada siswa-siswi SMA Negeri 11 Yogyakarta pada khususnya mereka kelas dua belas. Dengan mengenalkan kampus-kampus favorit yang akan menjadi tujuan para siswa dalam melanjutkan studi, harapannya para siswa bisa segera menentukan program studi sesuai dengan minat dan bakatnya.

Puluhan siswapun memadati area pameran untuk berdiskusi dan bertanya-tanya lebih lanjut tentang program studi-program studi yang ditawarkan di tiap kampus.

Ridwan Faqih menceritakan bahwa mayoritas pertanyaan dari siswa-siswi SMA N 11 Yogykarata adalah seputar perbedaan program studi pendidikan teknik dengan teknik murni. “Selain itu mereka juga ingin tau proses pekuliahan hingga prospek kerja jika telah menyelesaikan studinya di Fakultas Teknik Universitas negeri Yogyakarta,” beber Ridwan.

“Sebagain dari mereka juga merasa khawatir karena dengan latar belakang SMA untuk masuk prpgram studi bidnag teknik yang banyak didominasi oleh perkuliahan praktik. Disini kami menjelaskan kepada mereka bahwa sebagai mahasiswa memang ituntut untuk mandiri serta mampu beradaptasi, sehingga kami memotivasi mereka untuk tidak takut dengan tantangan-tantangan di depan karena tiap program studi pasti ada challenge-nya sendiri-sendiri,” papar Ridwan.

Kami juga menunjukkan beberapa dokumentasi prestasi serta invoasi dari FT UNY, seperti Tim Mobil Listrik, Tim Rancang Bangun Jembatan, Tim Welding, Tim Karnaval serta Tim Gemastik yang telah menjuarai berbagai kejuaran baik nasional maupun internasional. “Melihat itu nampaknya para siswa juga makin memantikkan semangat mereka untuk bisa masuk sebagai mahasiswa UNY,” kenang Ridwan. 

Selain perwakilan mahasiswa UNY, kampus-kampus lain yang berpartisipasi dalam acara ini seperti UGM, UI, UNPAD, UNSOED, ITB, ITS dan masih banyak lagi. (hryo)