PARTISIPASI INKUBATOR BISNIS LPPM UNY DALAM KEGIATAN PERINGATAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL TAHUN 2021

1
min read
A- A+
read

Tim inkubator bisnis UNY

Inkubator Bisnis Lembaga Pengabdian dan Penelitian Kepada Masyarakat (LPPM) UNY, 18 – 21 Desember 2021 bersama dengan KPM PKH Wirausaha Binaan pada Program Kewirausahaan Sosial (PROKUS) 2021 kerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Kabupaten Gunung Kidul mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2021. Rangkaian Acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2021 yang dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia pada tahun ini diselenggarakan di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Inkubator Bisnis LPPM UNY bersama perwakilan KPM PKH Wirausahaa Binaan terpilih menjadi Wakil dari Program Prokus 2021 Kemensos RI untuk berpartisipasi pada Expo Produk yang diselenggarakan pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2021 kerjasma Kementerian Sosial RI dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Inkubator Bisnis LPPM UNY bersama dengan dua KPM PKH Wirausaha Binaan yaitu Ibu Sutarti dengan Produk Olahan Kacang Mete asal Rejosari, Semin, Gunungkidul dan Ibu Caecilia Sukiyem dengan Produk Serbuk Instan Aloevera asal Gari, Wonosari, Gunungkidul.

Sebagai perwakilan dari Inkubator Bisnis UNY yang hadir pada kegiatan ini yaitu Manajer Inkubator Bisnis LPPM UNY Dinar Ari Prasetyo, ST., MBA menjelaskan, terpilihnya KPM PKH Wirausaha Binaan Inkubator Bisnis LPPM UNY menjadi perwakilan kegiatan Prokus 21 Kemensos RI merupakan sebuah apresiasi terhadap kegiatan Prokus 2021 kerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Kabupaten Gunung Kidul dimana Inkubator Bisnis LPPM UNY dipercaya untuk melaksanakan pendampingan usaha untuk 500 KPM PKH wirausaha yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Menurut salah satu KPM PKH Wirausaha Caecelia Sukiyem yang membawa Produk Olahan Aloevera, kegiatan ini bagus sekali untuk mendukung UMKM milik KPM PKH untuk bisa naik kelas melalui pengenalan produk yang lebih luas serta dapat memperluas jejaring yang dimiliki. (M.Fajar Sodik – Dinar)