Komitmen Menjadi Kampus Hijau, UNY Raih Trees Rating 3,5 dari UI Greenmetric

1
min read
A- A+
read

Sertifikat

Usaha Universitas Negeri Yogyakarta dalam mewujudkan kampus hijau mendapat pengakuan dari UI Greenmetric. Pada tahun ini, UNY berhasil meraih poin Trees Rating UI Greenmetric sebesar 3,5 dari 5 pohon. Poin tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumya yang baru mencapai 3 pohon.

UI GreenMetric World University Rankings, adalah pemeringkatan internasional tahunan mengenai kinerja keberlanjutan universitas. Terdapat enam indikator dalam pemeringkatan universitas dunia UI GreenMetric yaitu pengaturan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi serta pendidikan dan penelitian. Pada hari Senin, 6 November 2023 pengumumam poin Tree Rating UI GreenMetric Worlds Rankings dilaksanakan secara virtual dan dalam kesempatan ini penghargaan berupa sertifikat diterima oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi dan Usaha Prof. Dr. Margana, M.Hum.,M.A.

Dewi Eka Murniati, S.E., M.M. selaku PIC Greenmetric menyatakan, “Kami harus tetap mempertahankan ini agar bisa bagus, diharapkan setiap orang di kampus paham kita bekerja bukan untuk perengkingan tapi juga untuk gaya hidup.” Kedepannya UNY juga akan membuat program-program yang dapat mendukung kegiatan Greenmetric ini.

Semua pihak yang berperan pada peningkatan yang dicapai UNY tentu perlu diapresiasi, terutama Rektor dan jajaran pimpinan lainnya. Peningkatan itu tidak akan terjadi jika semua pihak hanya membiarkan, dan tidak melakukan usaha usaha mencapai kampus hijau. Kedepannya diharapkan semua pihak bisa turut serta dalam menjaga dan peduli terhadap komitmen UNY menjadi kampus hijau.

Penulis: Yezia & Alifah

Editor: Khairani Faizah

MBKM
IKU