JICA Jepang Akan Kirimkan Pelatih Profesional

1
min read
A- A+
read

JICA

FIKK UNY mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan JICA Jepang. Kerjasama yang dirancang yaitu tentang pengiriman pelatih profesional pada cabang olahraga Bola Voli, Panahan, dan Tennis Lapangan untuk peningkatan kualitas pendidikan kepelatihan di FIKK UNY.

Selain pelatih profesional, pembahasan kerjasama dengan JICA belum lama ini mengusulkan penambahan ahli di bidang keolahragaan. Dekan FIKK, Prof. Dr. Wawan S. Suherman, M.Ed. menyatakan bahwa physical literacy masyarakat saat ini juga harus ditingkatkan dan digiatkan sehingga kehadiran para volunteer dari JICA kelak dapat membangun budaya cinta olahraga di UNY dan juga di Yogyakarta. Selain itu, Prof. Soni Nopembri, Ph.D., Ketua Departemen S3 Pendidikan Jasmani turut menekankan bahwa diharapkan tidak hanya pelatih profesional saja, namun juga peneliti bidang olahraga dapat turut hadir di FIKK UNY untuk meningkatkan riset di bidang olahraga.

Taguchi Shinji dan Hari Ramadhan selaku perwakilan dari JICA menyambut baik usulan yang disampaikan oleh para pimpinan FIKK UNY. Pihaknya akan mengakomodasi kebutuhan pelatih dan tenaga ahli professional yang dibutuhkan oleh FIKK UNY. Diharapkan dengan kerjasama tersebut, kualitas pendidikan dan profesi olahraga di FIKK UNY terus meningkat.

Penulis : Sinta

Editor : Dedy

IKU 6. Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia