Asesmen Lapangan Program Studi S3 Manajemen Pendidikan FIP UNY

1
min read
A- A+
read

Asesmen lapangan S3 MP FIP

Program Studi S3 Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY divisitasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) pada Jumat – Sabtu (5-6/11) secara daring. Lamdik merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan akreditasi program studi.  Lamdik mengutus Prof. Dr. Rugaiyah M.Pd. dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Hasyim Asy’ari, M.Pd.  dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk melakukan visitasi lapangan ini.

Rektor UNY, Prof. Sumaryanto  dalam sambutanya merasa gembira dengan kehadiran para asesor.  “Terkait dengan Prodi S3 MP, Saya menjadi saksi bahwa prodi S3 MP, atas bimbingan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd., insha Allah berkualitas, dengan peringkat akreditasi A, semakin lama mahasiswa semakin optimal, IPKnya tinggi, masa studi pendek, alumni masa tunggu mendapatkan pekerjaan insha Allah secara bertahap meningkat, “katanya. Sumaryanto berharap  dengan pengalaman yang dimiliki asesor, asesor berkenan memberikan pencerahan kepada S3 MP, agar bisa mewujudkan keinginan mulia sehingga S3 selalu meningkat kinerjanya.

Dr. Hasyim Ash’ari, M.Pd. mengapresiasi tim penyusuan dokumen borang akreditasi yang sudah menyusun secara lengkap sehingga memudahkan asesor dalam menjalankan tugasnya. “Tujuan asesmen lapangan ini untuk memastikan kepatutan prodi maupun UPPS sesuai dengan kiteria yang ditetapkan oleh LAMDIK. Saya yakin hasilnya sesuai dengan harapan, Selain itu jika ada koreksi data, atau ada penambahan data, bisa ditambahkan di asesmen ini, “ katanya. Akreditasi masih menurut Hasyim terkait dengan mutu layanan. Spirit atau semangat yang dibangun adalah memberikan yang terbaik untuk orang banyak.

Pelaksanaan asesmen lapangan dimulai dengan wawancara dengan unit pengelola program studi (UPPS), dilanjutkan dengan taskforce, mahasiswa, dosen, pengguna dan alumni, serta tenaga kependidikan.

Penulis: Mareta Puspita

Editor : Dedy

 

IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus