FIS Seminar

Prodi Pendidikan Sosiologi Mengadakan Serial Kemahasiswaan-3 x Schoters: Tips dan Trik Persiapan Studi S2 di Luar Negeri

Jumat, 11 Maret 2022, Prodi Pendidikan Sosiologi bekerjasama dengan Schoters (Lembaga Bimbingan Studi Luar Negeri), mengadakan acara bertema Tips dan Trik Persiapan S2 di Luar negeri. Acara ini digagas sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan ke luar negeri sedini mungkin.

Prodi Pendidikan Sosiologi Mengadakan Acara Serial Kemahasiswaan

Jumat, 28 Januari 2022, Prodi Pendidikan Sosiologi melaksanakan acara Serial Kemahasiswaan bertema Menjadi Mahasiswa Sehat Mental dan produktif, How to Deal with Gabut, Mager, Teman Toxic? Acara ini diadakan sebagai salah satu persiapan memasuki perkuliahan Semester Genap TA 2021/2022 yang dimulai pada tanggal 31 Januari 2022.

NATIONAL SYMPOSIUM OF COMMUNICATION SCIENCE 2021, IKHTIAR MEMBANGUN KOLABORASI DAN MULDISIPLIN ILMU KOMUNIKASI

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kepada seluruh partisipan National Symposium of Communication Science (NASCOM)NASCOM 2021 untuk saling bahu membahu dalam mendukung bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Kegiatan NASCOM 2021 ini digelar oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dilaksanakan secara daring.

PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BUDAYA NGAYOGYAKARTA HADININGRAT

Tidak ada yang abadi di dunia, oleh karena itu perlu menjalankan pola hidup sehat terutama kesehatan mental juga mengatur uang dimana pengeluaran dijaga dibawah hasil yang kita peroleh. Sehingga perlu diupayakan adanya beberapa sumber penghasilan. Dan yang terpenting jangan kehilangan tepa selira atau tenggang rasa.

REALITAS HATI ALA GUS DUR

Lingkar Kajian Demokrasi dan Hak Asasi Manusia PKnH menyelenggarakan bedah buku Menjerat Gus Dur di gedung ISDB, FIS UNY, Senin (20/1/2020). Acara bedah buku ini dimaksudkan sebagai dialektika mengenai wacana kontroversial yang saat ini tersebar di masyarakat luas.

Sejak diterbitkan sebulan lalu, buku Menjerat Gus Dur sudah menjelang naik cetak ketiga kalinya. Penulis buku ini, Virdika Rizky Utama memaparkan fakta-fakta mengenai pelengseran Gus Dur setelah 20 bulan masa jabatannya.

SEMINAR NASIONAL DAN LOMBA DALAM SOCIOLOGIC #8 2019

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (Hima Dilogi) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) gelar acara Sociologic #8 belum lama ini. Acara ini terdiri dari tiga rangkaian kegiatan yaitu seminar nasional, lomba poster dan lomba iklan layanan masyarakat. Menurut ketua Hima Dilogi, Septa, Seminar Nasional dilaksanakan di Gedung IsDB FIS lantai 4 dengan mengusung tema “Ciptakan Keativitas untuk Menuju Produktivitas Tak Terbatas”.

PENGUATAN TOLERANSI SEBAGAI BASIS KEBHINEKAAN DI TENGAH MARAKNYA AKSI INTOLERAN

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum (Hima PKnH) mengadakan Seminar Kebangsaan pada hari Rabu (6/11/2019) dengan mengusung tema “Penguatan Toleransi Sebagai Basis Kebhinekaan di Tengah Maraknya   Aksi Intoleran”. Ketua Panitia seminar, Daffa Fakri Maulana, menjelaskan bahwa Seminar yang dilaksanakan di Ruang Video Conference Digital Library UNY tersebut dihadiri 250 peserta yang terdiri dari Mahasiswa PKnH, Dosen, Guru, Mahasiswa Pascasarjana, dan umum. Adapun narasumber seminar antara lain Dr.

OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN GUNA MEMBENTUK GENERASI INDONESIA EMAS 2045

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (FIS UNY) sukses selenggarakan seminar nasional dengan mengusung tema “Optimalisasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Guna Membentuk Generasi Indonesia Emas 2045”. Seminar dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY baru-baru ini.