UNY Paparkan Strategi Baru Dalam Pembelajaran Era Digital di UNESCO Forum

1
min read
A- A+
read

Prof. Siswantoyo memberi paparan pada UNESCO Tech

Delegasi Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan UNESCO Tech yang diadakan di Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok. Acara tahap I dihelat di Shanghai Normal University, 08-14 Oktober 2023. Prof. Siswantoyo selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNY mewakili Indonesia dalam forum UNESCO Tech mendapatkan sambutan hangat dari petinggi UNESCO Tech setempat beserta jajarannya.

Direktur UNESCO Tech Prof. Minxuan Zhang mengucapkan terima kasih atas kehadiran delegasi Indonesia untuk memaparkan strategi pendidikan dan pembelajaran. “Sebuah sejarah baru untuk Indonesia karena dapat hadir dalam meeting ini untuk menyampaikan gagasan dan diskusi untuk kemajuan pendidikan di masa mendatang” ujar Zhang. 

Dalam kesempatan terpisah, Deputi Direktur SEAMOLEC Yaya Sutarya yang juga merupakan wakil dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menyatakan bahwa acara ini adalah salah satu peluang emas bagi Indonesia untuk mempromosikan kualitas pendidikan dan budaya pada acara bergengsi yang diikuti lebih dari 50 negara. “Masing-masing negara mengeksplorasi inovasi pendidikan untuk dapat diadopsi dan menjadikan pengalaman baru bagi bangsa lainnya” kata Yaya.

Dalam waktu dekat, UNESCO Tech akan hadir di UNY pada November 2023 untuk memperluas implementasi kerja sama pendidikan dan pelatihan di tingkat internasional, sekaligus merupakan peluang emas bagi UNY untuk menjadi member UNESCO pada tahun ini. “UNY harus siap mencipta perubahan untuk dapat berkontribusi pada dunia internasional melalui gerakan nyata yang berdampak dan berkelanjutan” ujar Siswantoyo. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan staf ahli bidang akademik (Publikasi, hibah, dan implementasi kerja sama).

Penulis: Faqih Ma'arif

Editor: Dedy

MBKM