UNY dan Para Mitra Bersinergi Demi Kebaikan dan Kesejahteraan Bersama

1
min read
A- A+
read

Bidang Riset, Kerjasama, Sistem Informasi dan Usaha Universitas Negeri Yogyakarta (RKSIU UNY) pada Senin (22/5) menyelenggarakan acara akbar dengan tajuk “Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama Antara UNY dan Mitra-Mitra” yang bertempat di Ruang Sidang Utama (RSU) Rektorat UNY. 

Selaku Mitra UNY yang hadir diantaranya Dr. H. Isram Noor, Gubernur Provinsi Kalimantan Timur beserta Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUP) Kalimantan Timur. Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan (Kapolda DIY) Komjen. Pol. Drs. Purwadi (Kepala LEMDIKLAT POLRI), M. Job Kurniawan, AP,M.Si. (Sekda Provinsi Riau), Drs. Agustinus Joko Guritno, M.Si. (Asisten 1 Provinsi Papua Selatan) beserta jajarannya. Rombongan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DIY, dari Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Poltekkes Kemenkes Surabaya dan Poltekkes Semarang, dan tamu undangan lainnya.

Ikut menyambut dari UNY, yaitu Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., beserta para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur dan staf RKSIU. 

Prof. Sumaryanto menegaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan siapapun demi kebaikan dan kesejahteraan bersama. Ia juga menambahkan UNY sudah sering mengadakan kerja sama dengan berbagai lembaga yang ada di Indonesia termasuk Polri, dimana UNY khususnya Fakultas Ilmu keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) sering membantu pelaksanaan tes kesehatan bagi para calon anggota Polri.  Selain itu, para anggota tim sepakbola Bhayangkara FC juga banyak yang berkuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNY mulai jenjang S1 hingga S2. 

Komjen. Pol. Drs. Purwadi menyampaikan bahwa KALEMDIKLAT POLRI siap menjalin kerja sama dengan UNY untuk bidang penelitian, pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Kampus juga mempunyai peran yang penting yaitu menciptakan sumber daya yang unggul.

“Peran kampus bagi POLRI juga dirasakan sebagai tempat untuk bertukar informasi terkini terutama di bidang teknologi serta memberi pencerahan bagi para anggota POLRI yang sedang ingin menyelesaikan tugas akhir seperti skripsi maupun tesis,” papar Komjen Purwadi dalam sambutannya. 

Hampir senada dengan apa yang disampaikan Komjen Purwadi, Gubernur Kalimantan Timur, H. Isram Noor mengatakan bahwa banyak lulusan UNY yang ada di Kalimantan Timur dan turut menyumbangkan sumber daya manusia yang berkualitas sehingga membuat Kalimantan Timur mampu menghasilkan devisa negara yang paling unggul dari seluruh provinsi di Indonesia. 

Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara UNY dengan berbagai mitra yang hadir serta pertukaran cinderamata. 

Penulis: Khairani Faizah
Editor:  Sudaryono
 

IKU