TIM ASESOR LAKUKAN ASESMEN SECARA VIRTUAL UNTUK PROGRAM S2 PRODI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

1
min read
A- A+
read

ASESMEN VIRTUAL

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) hari ini Senin, 9 November melakukan asesmen terhadap Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang dilakukan secara daring. Hadir dalam kesempatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Rektor UNY, Direktur serta para Wakil Direktur Pascasarjana, Para pejabat dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY, Kaprodi dan tim task force serta dosen dari Prodi PBSI. Hadir sebagai tim asesor yaitu Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd.,dan Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd.

Plt Rektor, Margana meminta agar tim task force dari Prodi PBSI melayani dengan sebaiknya- baiknya serta menyiapkan dokumen pendukung yang dibutuhkan oleh asesor sehingga proses asesmen dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti.

“Meningkatkan mutu terutama di bidang akedemik selalu menjadi komitmen kami para pimpinan di UNY, dan untuk mencapai tujuan tersebut kami selalu berkolaborasi bersama semua unsur pimpinan di lembaga maupun fakultas” papar Margana. 

Ditambahkan oleh Margana “ Kami memohon arahan dari tim asesor karena ada kalanya kami merasa cukup baik secara internal, namun penilaian dari luar UNY tetap dibutuhkan demi melengkapi segala kekurangan kami”.

“ Hingga saat ini di Program Pascasarjana terdapat 6 Prodi yang sudah selesai menjalani proses akreditasi dengan perolehan nilai A, dan dua Prodi lainya akan segera menyusul yaitu Prodi PBSI dan Psikologi.” ujar Suyanta sebagai Direktur Pascasarjana.

Prof. Dr. Sarwiji Suwandi dalam sambutanya selaku asesor mengatakan bahwa dalam kesempatan kali ini ingin lebih banyak diskusi serta dialog dengan semua pihak terkait baik itu dari Prodi, alumni, mahasiswa, serta pengguna agar tercipta suasana santai dan kekeluargaan antara Prodi PBSI dan tim asesor karena tujuan asesmen ini adalah untuk melakukan klarifikasi terkait data yang sudah ada bukan investigasi yang bersifat menghakimi. 

“Kami mohon kerjasamanya agar dapat memajukan mutu Prodi secara bersama-sama dan saling belajar satu sama lain.” pungkas Prof. Sarwiji. (Khairani Faizah)