Rekrutmen Guru Untuk Sekolah Di Perkebunan Sawit

1
min read
A- A+
read

Pengarahan di depan peserta

PT. Best Agro International yang bergerak dalam perkebunan kelapa sawit merangkul UNY dalam memenuhi kebutuhan guru bagi sekolah di Kalimantan Tengah. Rekruitmen dilaksanakan di Gedung IKA UNY, Kamis (12/1). Menurut Sekretaris Direktorat Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNY Kristiyono, MH kerjasama ini merupakan salah satu kegiatan dalam memberdayakan alumni UNY dalam mencari pekerjaan. Rekruitmen dilakukan secara daring dan luring yang diikuti total 36 orang dimana 6 orang mengikutinya secara luring.

Human Resources Recruitment PT Best Agro International Hendi F. Kusdinar mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak sebelum Covid-19 khususnya dalam merekrut tenaga pendidik. “Kehadiran sekolah di lingkungan perkebunan sawit menjadi utama karena merupakan kebutuhan siswa anak pekerja kami” kata Hendi. Sekolah menjadi penunjang agar karyawan dan siswa betah di lingkungan perkebunan. Diinformasikan bahwa Best Agro telah memiliki 72 sekolah mulai TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Sekolah di perkebunan mendapatkan perhatian yang lebih dengan lengkapnya infrastruktur. Dengan beragamnya latar belakang siswa maka calon pendidik harus punya inovasi strategi bagaimana proses belajar mengajar di sekolah ini dapat terlaksana dengan baik.

Fasilitas yang diperoleh tenaga pengajar di sekolah Best Agro diantaranya rumah tinggal, listrik dan air secara gratis. Gaji guru minimal Rp. 3.345.000 untuk guru grade F1 atau fresh graduate S1, ditambah tunjangan dan premi lemburan. Juga tersedia kenaikan pangkat dengan evaluasi kinerja tiap akhir tahun. Best Agro International berawal dari sebuah perkebunan sawit berskala kecil, telah melalui naik turunnya proses bisnis, hingga saat ini telah berkembang menjadi sebuah perusahaan penghasil minyak kelapa sawit indonesia. Best Agro International memilih kelapa sawit sebagai komoditi utama untuk bidang usahanya karena kelapa sawit telah menjadi komoditi yang memberikan kontribusi besar bagi Indonesia. Pada saat ini, Indonesia adalah produsen minyak sawit terbesar di dunia. Minyak kelapa sawit dari Indonesia terkenal di dunia karena memiliki kualitas yang terbaik karena tumbuhan kelapa sawit dihasilkan dari lahan-lahan perkebunan yang subur di Indonesia dan diolah menggunakan standar baku internasional. Sehingga minyak kelapa sawit dari Indonesia banyak diminati oleh masyarakat di dunia dan dapat menguasai pasar dunia.

Penulis : Dedy

Editor : Ardi

IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak