Gelar Produk Mahasiswa PPG Prajabatan UNY

1
min read
A- A+
read

Kunjungan stand PPG

Mahasiswa PPG Prajabatan UNY Gelombang II tahun 2022/2023 menyelenggarakan gelar produk di Auditorium UNY, Kamis (7/9). Kegiatan dibuka oleh Rektor UNY Prof. Sumaryanto yang merasa gembira dengan adanya kegiatan ini karena dapat menunjukkan inovasi dan kreativitas mahasiswa PPG dalam mata kuliah Proyek Kepemimpinan II.

Direktur Pendidikan Profesi dan Kompetensi UNY Prof. Erwin Setyo Kriswanto mengatakan bahwa gelar produk ini merupakan bagian dari mata kuliah Proyek Kepemimpinan II yang akan dinilai oleh dosen dan guru pamong. “Gelar produk diikuti 79 kelompok dari 13 bidang studi PPG” kata Erwin. Diikuti oleh 688 mahasiswa dengan memaksimalkan semua peserta yang ada. Harapannya denga napa yang telah dilakukan mahasiswa PPG akan menjadikan semakin kreatif dan inovatif sebagai bekal terjun ke lapangan kelak untuk mewujudkan guru yang lebih professional. Erwin menginformasikan bahwa kegiatan ini akan disusul oleh mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I tahun 2023 yang berjumlah 1028 orang yang dibagi dalam 39 rombel, lebih banyak daripada tahun lalu.

Salah satu mahasiswa Dea Rizky Saputri mengatakan sebagai seorang guru muda juga harus berani berinovasi agar dapat turut serta mendorong pengembangan keterampilan dan inovasi dalam menghadapi perkembangan zaman. “Semoga gelar karya ini ke depannya dapat lebih banyak lagi ide-ide baru. Semangat menjadi guru profesional, tidak hanya berkontribusi pada pendidikan, namun juga kepada masyarakat” katanya.

Penulis: Dedy

Editor: Sudaryono

IKU 1. Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak