FIP UNY Perkuat Kerjasama dengan FIP Universiti Malaya, Malaysia

1
min read
A- A+
read

MOU dengan Universiti Malaysia

Fakultas Ilmu Pendidikan UNY terus berupaya meningkatkan jalinan kemitraan baik kemitraan dalam negeri maupun dalam negeri. Dengan tagline, Bersatu kita Maju, Bersama kita Bisa, Bermitra kita juara. Untuk memenangkan persaingan, maka harus memperbanyak kemitraan, kerjasama. Demikian yang disampaikan Dekan FIP UNY, Dr. Sujarwo, M.Pd., saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penandatanganan Kerjasama FIP Univeristas Negeri Yogyakarta dengan FIP Universitas Malaya, Malaysia, Jumat, 9 September 2022. Lebih lanjut, Sujarwo menegaskan bahwa program kerjasama yang sudah disiapkan oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama FIP UNY, segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Dekan FIP Universiti Malaya, Prof. Madya, Dr. Zawawi Ismail berharap kerjasama yang dilakukan ini bisa berjalan dengan lancar. Sebelumnya, Prof Zawawi juga mengucapkan terimakasih kepada Dekan, Wakil Dekan, Dosen FIP UNY yang telah berkenan menerima kunjungan studi mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan, Perencanaan, dan Kebijakan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Univerisi Malaya selama kurang lebih 6 hari di Jogja.

Turut hadir pula, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNY, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. Prof. Siswantoyo memberikan arahan terkait kerjasama kolaborasi antara FIP UNY dengan FIP UM (Universiti Malaya). “Untuk program kerjasama dan kolaborasi, UNY memiliki strategi Five in One (5in1), yaitu (1) exchange student, (2) visiting lecture, (3)  student community service, (4) joint reseach, (5) join publication,” ungkapnya.

Pada penandantanganan kerjasama sama ini, FIP UNY beserta FIP UM, sepakat untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan SDM. Sebagai bentuk implementasinya adalah  joint seminar, curriculum benchmarking, visiting professor In, visiting professor out, guest lecture, stadium general, matching research yang dilakukan oleh Manajemen Pendidikan, FIP UNY dengan Jurusan Manajemen Pendidikan, FIP UM (Universiti Malaya). 

Penulis : Mareta

Editor : Dedy