WAKIL REKTOR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI UNY TARGETKAN JUARA PADA KMHE 2021

1
min read
A- A+
read

WAKIL REKTOR BIDANG KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI UNY TARGETKAN JUARA PADA KMHE 2021

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, S.T.,M.Pd., melepas kontingen Garuda UNY Team menuju Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 15-20 November. Kegiatan yang dilakukan di Ruang Sidang Senat Utara UNY ini dihadiri oleh jajaran kemahasiswaan, tim, dan advisor Garuda UNY.

Audiensi dan pelepasan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Beliau mengatakan bahwa target yang ada seyogyanya tidak dijadikan beban dan tidak usah ngoyo. Beliau ingin tim Garuda UNY menikmati setiap tantangan yang ada selama pelaksanaan KMHE 2021. “Dengan perasaan tim yang ringan dan bersemangat, semoga mobil dapat melaju dengan lebih cepat dan irit,” tambahnya. Beliau juga berharap tim membawa kabar baik serta dapat mengharumkan nama Universitas Negeri Yogyakarta dalam kompetisi KMHE 2021.

Selanjutnya Kesit Bayu Purnomo selaku manajer kompetisi KMHE 2021 memaparkan target dan progres tim dalam persiapan KMHE 2021. Dr. Sutiman, S.Pd.,M.T. menambahkan bahwa KMHE ini merupakan kompetisi on-track pertama selama dua tahun terakhir, serta tim sudah bekerja keras siang dan malam untuk mempersiapkan kompetisi ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Dr. Pujianto, S.Pd.,M.Pd., selaku Staf Ahli Bidang Penalaran Universitas Negeri Yogyakarta. Bapak Puji menyampaikan bahwa UNY sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras advisor dan tim Garuda UNY. “Dalam tim ini terbukti bahwa kerja keras dan penyatuan ide dari mahasiswa berbagai fakultas dapat menciptakan mobil hemat energi yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. Beliau juga berpesan kepada tim untuk saling support dan menjaga kesehatan agar tim dapat menampilkan performa terbaik dalam KMHE 2021. (Aisy)