Pelantikan DPD IKA UNY Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo

1
min read
A- A+
read

Hari ini (11/10) di Ballroom Hotel Novotel Manado, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (DPP IKA UNY) Prof. Suyanto, M.Ed., Ph.D. melantik  pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKA UNY Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo. Acara pelantikan ini dihadiri secara langsung oleh Ketua DPP IKA UNY, Rektor UNY, Dekan FE UNY sekaligus Bendahara Umum DPP IKA UNY, dan beberapa perwakilan pengurus DPP IKA UNY, serta diikuti oleh sejumlah pengurus lainnya secara daring melalui moda Zoom Meeting.

Surat Keputusan (SK) dibacakan oleh Dekan FE sekaligus Bendahara Umum DPP IKA UNY Dr. Siswanto, M.Pd. ada 2 SK bagi pengurus DPD IKA UNY yang dilantik. SK Nomor 03/SK/DPP-IKA UNY/X/2022 tentang Pengangkatan Personalia Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta Provinsi Sulawesi Utara periode tahun 2022–2026, dan SK Nomor 04/SK/DPP-IKA UNY/X/2022 tentang Pengangkatan Personalia Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Negeri Yogyakarta Provinsi Gorontalo periode tahun 2022–2026.

Setelah pembacaan SK selesai, dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan kemudian pembacaan sumpah oleh Ketua DPP IKA yang ditirukan oleh seluruh pengurus yang dilantik, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pelantikan, penyerahan SK, dan Penyerahan Bendera Panji oleh Ketua DPP IKA kepada Ketua Pengurus DPD IKA Provinsi Sulawesi Utara Dr. Susan N.H. jacobus, S.H., M.Pd. dan Ketua Pengurus DPD IKA Provinsi Gorontalo Dr. Ucok Hasian Refiater, M.Pd.

Selepas seremonial pelantikan, Ketua DPP IKA UNY dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat telah dilantiknya DPD IKA UNY Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo, "Selamat dan sukses, jadi tugas dari pengurus yang paling utama, adalah membranding instansi kita, secara tidak langsung menjadi Brand Ambassador dari Universitas Negeri Yogyakarta"

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.,AIFO. mengapresiasi perluasan jaringan alumni yang semakin tersebar secara nasional, dan kedepannya akan merambah ke internasional, "Kedepan akan kita agendakan pertemuan seluruh pengurus IKA se-Indonesia di UNY, agar ikatan alumni kita semakin solid".

Acara pelantikan diakhiri dengan sesi foto bersama, antara Rektor, Ketua DPP IKA, pengurus DPP IKA, dan DPD IKA yang baru saja dilantik.

Penulis : Prasetyo
Editor : Yuyun

IKU 3. Dosen Berkegiatan di Luar Kampus