MAHASISWA UNY SABET JUARA DUA PADA OLIMPIADE AKUNTANSI NASIONAL PIA 2019

1
min read
A- A+
read

MAHASISWA UNY SABET JUARA DUA PADA OLIMPIADE AKUNTANSI NASIONAL PIA 2019

Tiga mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi UNY, terdiri dari Andy Dwiki Iranda, Ririn Susanti, dan Nurul Rusmavita meraih predikat Runner Up atau juara dua pada Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) Nasional 2019 di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Minggu (6/10/2019).

PIA 2019 merupakan ajang olimpiade akuntansi mahasiswa tingkat nasional yang mengasah kemampuan dan keterampilan dalam mengerjakan soal akuntansi. PIA adalah ajang kompetisi untuk menerapkan teori – teori akuntansi yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah. Kompetisi ini juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan soft skill peserta tentang bagaimana bekerja sama dalam tim, berpikir di bawah tekanan, dan menghadapi persaingan.

Tim mahasiswa UNY meraih predikat juara dua setelah bersaing bersama 19 tim pada semifinal kompetisi PIA 2019 yang diselenggarakan di FEB Unsoed ini.

Andy Dwiki Iranda menyatakan bahwa tidak banyak perubahan dalam suasana lomba PIA 2019 ini. “Kami bertiga sudah sering mengikuti lomba sejak di bangku SMK,” ujarnya, Rabu (9/10/2019). Oleh sebab itu, kompetisi akuntansi di PIA 2019 bukan momok berat bagi ketiga mahasiswa UNY ini.

Di sisi lain, Andy juga menambahkan suka citanya memenangkan kompetisi ini. “Tidak hanya prestasi dan ilmu yang diperoleh. Namun, yang paling penting adalah relasi dengan orang-orang yang bergerak di bidang yang sama,” pungkas Andy. (Muhammad Abdul Hadi/JK)