LAUNCHING COFFEE CORNER UNY BOGA

1
min read
A- A+
read

COFFEE CORNER UNY BOGA

Minum kopi saat ini selain menjadi trend gaya hidup juga menjadi kebutuhan bagi semua kalangan terlebih bagi generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi milenial. Seiring itu pula, maka bertambahlah tempat untuk para penggemar kopi menikmati secagkir kopi sambil bersantai, berbincang dengan sahabat, rekan kerja atau bahkan hanya sekedar mencari Wifi gratis bagi para mahasiswa untuk mengerjakan tugas.

Badan Pengelolaan dan Pengembangan Unit Usaha Universitas Negeri Yogyakarta (BPPU UNY) juga menyadari bahwa para mahasiswa yang merupakan kaum muda membutuhkan tempat minum kopi yang nyaman, asyik dan membuat betah untuk berlama- lama serta dekat dengan kampus namun dengan harga terjangkau. Untuk itu maka UNY Boga salah satu Unit Usaha yang berada dibawah BPPU  menghadirkan COFFEE CORNER yang terletak di Plaza UNY lantai 1 sebagai tempat minum kopi untuk semua Civitas Academica dan masyarakat luas.

Harga yang ditawarkan pun relatif cukup terjangkau, dimana secangkir kopi bisa dinikmati dengan harga hanya Rp. 6000- 7000 saja, para pengunjung bisa menikmati secangkir kopi Espresso atau Creamy Espresso sambil menikmati beberapa roti yang dijual dengan harga yang juga relatif murah yang cukup pas dengan kantong mahasiswa seperti roti Coffee Bun dengan harga Rp 6500.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes., ketika memberi sambutan pada acara launching COFFEE CORNER pada Selasa (25/5) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua BPPU, Prof.  Dr.  Endang Mulyani. M. Si., beserta jajaranya, bahwa dengan hadirnya COFFEE CORNER ini menjadi bukti bahwa BPPU telah berhasil mengembangkan dan menambah jumlah unit usahanya.

“ Dalam rangka turut mendukung kampus kita menuju PTNBH maka jiwa kewirausahaan di internal UNY harus terus dikembangkan, dengan selalu memegang prinsip dari kita, untuk kita, oleh kita, “ tegas Profesor Sumaryanto.

Pada kesempatan yang sama, Profesor Sumaryanto juga berharap agar bisa ikut turut serta memajukan unit usaha yang ada  di UNY khususnya UNY Boga, maka kedepanya untuk konsumsi segala jenis kegiatan di UNY seperti misalnya rapat, diusahakan untuk memesan di UNY Boga.

COFFEE CORNER UNY Boga merupakan unit usaha baru dibawah BPPU setelah sebelumnya ada beberapa unit usaha yang sudah berdiri cukup lama dan sukses sperti UNY Hotel, UNY Auto Care, UNYQUA, UNY Tour& Travel, dan beberapa unit usaha lainya.

Selain sebagai wadah untuk berlatih kewirausahaan bagi mahasiswa, UNY Boga juga menyediakan layanan snack, nasi box, prasmanan dan juga sebagai tempat Praktek Kerja Industri (Prakerin) Siswa SMK dan mahasiswa tata boga serta menjadi tempat pelatihan seperti membuat kue dan frozen food. (Khairani Faizah)