Gowes Santai, Rektor UNY Contohkan Pola Hidup Sehat

1
min read
A- A+
read

Masih dalam rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke- 58 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mengusung tema” Membangun Harmonisasi dan Sinergitas UNY”maka pada hari Minggu (27/3) diselenggarakan acara sepeda gembira (FUN BIKE) guna memeriahkan Dies Natalis kali ini.

Acara yang terselenggara dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Polsek Bulaksumur serta Satgas COVID- 19 Sleman ini diikuti oleh kurang lebih 280 orang peserta dari kalangan internal UNY.

Rektor UNY, Profesor Sumaryanto ketika memberi sambutan mengatakan bahwa acara sepeda gembira ini bertujuan untuk lebih memupuk rasa kebersamaan antar para civitas academica serta untuk tetap bersama- sama menjaga kesehatan, salah satunya dengan rutin berolahraga seperti yang biasa rutin dilakukanya.

Tidak lupa juga Rektor UNY mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, terutama Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Teknik sebagai PIC kegiatan kali ini, sehingga bisa terselenggara dengan baik.

Kemeriahan acara sepeda gembira kali ini juga menghadirkan sepeda kreasi terbaru dari Fakultas Teknik yaitu Inobike yang pada kesempatan kali ini dipakai oleh jajaran pimpinan UNY. Sepeda Inobike ini menggunakan aki kering atau baterai sehingga dapat mengurangi emisi gas karbon dilingkungan sekitar kampus.

Acara sepeda gembira kali ini ditutup dengan pembagian Doorprize kepada para peserta serta terdapat juga beberapa hadiah utama yang cukup menarik yaitu 2 unit sepeda dan 1 unit kulkas. (Khairani Faizah)