UNY Gelar Sosialisasi Keselamatan Kebakaran

1
min read
A- A+
read

Untuk menyosialisasikan tentang pentingnya kesadaran sejak dini untuk dapat menanggulangi bahaya bencana kebakaran, maka bidang Perencanaan dan Kerja sama (PK) UNY menyelenggarakan acara “Rembuk Nasional keselamatan Kebakaran dan Pengukuhan MPK2I (Masyarakat Profesi Keselamatan Kebakaran Indonesia) di Hotel UNY PADA HARI Sabtu (23/7). Hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Akademik yang mewakili Rektor UNY, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Dan Kerja sama (WR PK) serta para pejabat terkait lainya.

Mewakili dari MP2KI yaitu Muhammad Darmawan selaku Sekjen beserta jajaranya. Adapun para pemateri yang saiap hadir memberikan paparanya yaitu Evan Nur Setya  Hadi sebagai keynote speaker (Kepala Subdit Sarana Prasarana dan Informasi Kebakaran Kementrian Republik Indonesia), Fatma  Lestari (Director Disaster Risk Reduction Center University Of Indonesia), Subkhan (Ketua Forum QHSE BUMN Kontraktor Vice Chairman WSO Indonesia), Emanuel Eko Haryanto (Bidang Diklat, pengembangan SDM dan Sertifikasi MPK2I)

Ketika Memberikan Sambutan, Profesor Margana mengatakan bahwa dalam rangka menuju PTNBH, UNY semakin menyadari bahwa pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi, dunia usaha, dan masyarakat umum. 

Margana meyakini dengan adanya kolaborasi dengan berbagai unsur termasuk dengan para praktisi yang akan memberikan kekuatan luar biasa bagi para dosen serta mahasiswa.  Perlu diingat juga kegiatan semacam ini nantinya selain bisa menambha pengetahuan dan pengalaman bagi para mahasiswa. Tidak lupa juga, Margana berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat  menanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan  kebakaran bagi para civitas akademika UNY.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini juga diselenggarakan MoU antara UNY dengan MPK2I dengan tujuan untuk bersama- sama  mengembangkan penelitian dan pengabdia pada masyarakat serta bersama – sama mengembangkan sumber daya yang dimiliki demi kemajuan dan kebaikan bersama. (Khairani Faizah)