UNY DAN THAKSIN UNIVERSITY THAILAND BERKOMITMEN UNTUK BEKERJA SAMA

1
min read
A- A+
read

UNY DAN THAKSIN UNIVERSITY THAILAND BERKOMITMEN UNTUK BEKERJA SAMA

Berkenaan dengan pengembangan kerja sama internasional yang berlandaskan pada kepentingan bersama dalam rangka menjajaki dan mengembangkan program pertukaran akademik dan pembentukan kerja sama jangka panjang, Universitas Negeri Yogyakarta  dan Thaksin University (TSU)Thailand, bergabung dalam Nota Kesepahaman.  Nota kesepahaman dari UNY, ditandatangani langsung oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes.  Penandatanganan dilaksanakan di ruang rapat pimpinan pada Senin (9/8).

Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. mengatakan kedua universitas sepakat untuk melakukan upaya terbaik untuk mengembangkan bentuk-bentuk kerjasama antara lain Kolaborasi konferensi, Peluang publikasi bersama,  Kerja sama penelitian bersama, Kurikulum bersama,  Mobilitas mahasiswa dan dosen, dan  Bidang kerja sama lain yang akan disepakati bersama oleh kedua belah universitas. UNY dan TSU berkomitmen untuk bekerja sama untuk mengembangkan kesepakatan yang lebih spesifik untuk poin-poin yang disebutkan di atas dan setiap pasal perlu dibahas untuk rincian lebih lanjut. Kesepakatan-kesepakatan ini akan memenuhi tujuan dari Nota Kesepahaman umum ini.

MoU ini tidak mengikat dan tidak membebankan kewajiban atau kewajiban hukum atau keuangan kepada salah satu Pihak. Para Pihak akan mengadakan perjanjian formal dan mengikat untuk mengatur syarat dan ketentuan kerja sama yang dilakukan. Masa berlaku MoU adalah selama 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan.

Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman ini, selanjutnya berkas dikirimkan ke TSU Thailand untuk dapat ditandatangani oleh pihak TSU Thailand. Dalam dokumen tersebut, pihak TSU tertulis atas nama President TSU yaitu Assoc. Prof. Dr. WIchai Chumni. (Sud)