TIGA MAHASISWA FIK UNY MENYABET EMAS PADA UNJ INTERNATIONAL VIRTUAL PENCAK SILAT CHAMPIONSHIP 2021

1
min read
A- A+
read

TIGA MAHASISWA FIK UNY MENYABET EMAS PADA UNJ INTERNATIONAL VIRTUAL PENCAK SILAT CHAMPIONSHIP 2021

Tiga mahasiswa FIK UNY, menyabet medali emas pada International Virtual Pencak Silat Championship yang diadakan secara virtual oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Gelaran acara tersebut dilaksanakan secara daring pada 21-22 Agustus 2021 dengan Tema Rise The Spirit To Be Champion yang disiarkan secara live streaming Youtube.

Mahasiswa FIK yang mampu menorehkan medali emas Mereka adalah Muh. Abdul Haris dari Prodi PKO memenangkan kategori Tunggal Putra Dewasa, Lu’lu’ul Ilmi dari Prodi PKO memenangkan kategori Tunggal Putra Dewasa, dan Lindu Septiywati dari Prodi PKO memenangkan kategori Tunggal Putri Dewasa.

Sebanyak 6 Negara dan 190 kontingen dengan total 990 partisipan mengikuti gelaran tersebut, tujuan kegiatan ini salah satunya menjadikan Pencak Silat sebagai pemersatu bangsa dan antar bangsa dan untuk lebih mensosialisakian olahraga bela diri Pencak silat kepada masyarakat luar. Selain itu sebagai ajang menyalurkan minat dan bakat para pesilat meskipun dalam kondisi pandemic Covid-19, pesilat masih mampu menampilkan ketrampilan pencak silat. Dan yang terakhir sebagai motivasi dan minat pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum terhadap olahraga Pencak Silat. (PD)