UNY Laksanakan Audiensi Sekaligus MoU Dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara

1
min read
A- A+
read

Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara melakukan audiensi dan sosialisasi di Universitas Negeri Yogyakarta pada Senin (14/3) terkait tentang pelaksanaan kerja sama yang akan dilakukan sekaligus akan melaksanakan penandatanganan MoU.

Kegiatan Audiensi kali ini dihadiri oleh Siti Nurkhayati selaku Ketua Yayasan didampingi oleh Dewan Pembina yaitu Himmatul Hasanah serta didampingi oleh 2 orang staff sedangkan dari UNY hadir Rektor UNY, Profesor Sumaryanto didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan serta Wakil Rektor Perencanaan dan Kerja sama.

Siti Nurkhayati dalam sambutanya menjelaskan bahwa sebagian besar jajaran pengurus di Yayasan Adiluhung Nusantara adalah Alumni UNY, itulah salah satu alasan mengapa dirinya tertarik untuk bermitra dan menjadikan UNY sebagai Ketua Konsorsium untuk memberikan pelatihan kepada para guru- guru yang berada di bawah Yayasan Adiluhung.

“UNY sebagai ketua konsorsium nantinya mendapatkan hak istimewa menunjuk 30 Perguruan Tinggi (PT) yang akan mendampingi,” tambah Siti Nurkhayati.

Dalam Kesempatan yang sama, Siti Nurkhayati juga mejelaskan bahwa Yayasan Adiluhung Nusantara sampai saat ini sudah memberikan pelatihan kepada kurang lebih 180.000 guru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yayasan Adiluhung yang juga menjadi wadah bagi para generasi muda untuk mengembangkan kreativitasnya  tidak hanya bermitra dengan Perguruan Tinggi di Dalam Negeri namun juga di Luar Negeri.

Himmatul Hasanah mengatakan bahwa setelah dilaksanakan MoU ini UNY dapat mengirimkan kader- kader terbaiknya untuk ikut memberikan pelatihan kepada guru- guru yang ada di Yayasan Adiluhung terutama tentang menciptakan sebuah inovasi dan kebaharuan. Selain itu Yayasan Adiluhung juga menjalin kerja sama dengan Kominfo agar para guru bisa lebih akrab dengan literasi digital. (Khairani Faizah)