SAMSUL ZALI JUARA II LOMBA PRESTASI MAHASISWA PAI TINGKAT NASIONAL

1
min read
A- A+
read

SAMSUL ZALI JUARA II LOMBA PRESTASI MAHASISWA PAI TINGKAT NASIONAL

Kegiatan Lomba Prestasi Mahasiswa PAI Tingkat Nasional Tahun 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia yang sasarannya untuk mahasiswa PAI yang berkuliah di perguruan tinggi umum atau bukan perguruan tinggi Islam. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi bahwa mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi umum mampu berprestasi dalam bidang PAI sama seperti perguruan tinggi yang notabene adalah kampus Islam seperti Universitas Islam Negeri di Indonesia.

Kegiatan Lomba Prestasi Mahasiswa PAI Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan melewati beberapa tahap seleksi, mulai dari seleksi administrasi berupa pembuatan Essay, portofolio prestasi, dan pembuatan video Vlog. Seleksi administrasi diikuti oleh lebih dari 50 perguruan tinggi umum se Indonesia. Dari serangkaian seleksi yang ada, ada 21 finalis yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti tahap final untuk mempresentasikan karya berupa Essay dan Vlog yang sudah dibuat. Kegiatan final berlansung pada tanggal 12-14 Desember 2019. Dari 21 finalis, di ambil 12 orang untuk mengikuti tahap grand final, 6 untuk kategori putra, 6 untuk kategori putri.

Dari hasil seleksi, peserta dari Universitas Negeri Yogyakarta atas nama Samsul Zali, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, angkatan 2016 berhasil meraih nominasi sebagai Juara Terbaik II Lomba Prestasi Mahasiswa PAI pada Perguruan Tinggi Umum Tingkat Nasional 2019, Alhamdulillah. Tentunya, capaian tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari dosen pembimbing yaitu Bapak Benni Setiawan, S.H.I., M.S.I,. Terima kasih juga untuk semua yang terlibat dalam pembuatan karya, UKM UKKI Jama’ah Al Mujahidin UNY, Tutorial PAI UNY, dan yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Prestasi yang diraih ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa untuk dapat bertumbuh dan menunjukkan bahwa mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi umum mampu berprestasi dalam bidang apapun, termasuk dalam bidang PAI. (Tri Ratni)