Pelantikan Ketua dan Sekretaris Departemen Fakultas Vokasi UNY

1
min read
A- A+
read

Fakultas Vokasi merupakan fakultas termuda yang lahir setelah bertransformasinya Universitas Negeri Yogyakarta yang semula Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2022. Seiring dengan adanya Fakultas Vokasi, maka beberapa Departemen mengalami transisi, dimana sebelumnya masih menginduk di beberapa fakultas lain, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan. Oleh karena itu, maka pada Jumat (03/02) bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat UNY, Rektor melantik dan mengambil sumpah serta menyerahkan Keputusan Rektor tentang Ketua Depertemen (Kadep) dan Sekretaris Departemen (Sekdep) kepada 12 dosen di Fakultas Vokasi lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebanyak 12 dosen penerima Keputusan Rektor tersebut yakni Ketua Departemen Tata Boga, Busana dan Rias Kecantikan Triyanto, S.Sn., M.A.; Ketua Departemen Teknik Sipil Dr.-Ing. Satoto Endar Nayono, ST., M.Eng., M.Sc.; Ketua  Departemen Teknik Mesin dan Otomotif Dr. Ir. Heri Wibowo, MT.; Ketua Departemen Teknik Elektro dan Elektronika Dr. Aris Nasuha, MT; Ketua Departemen Bisnis dan Keuangan Siti Umi Khayatun  Mardiyah, M.Pd.; Ketua Departemen Olahraga dan Kesehatan Dr. Ali Satia Graha. M. Kes.; Sekretaris Departemen Tata Boga, Busana dan Rias Kecantikan Wika Rinawati, S.Pd., M.Pd.; Sekretaris Departemen Teknik Sipil Abdul Malik, M.Pd.; Sekretaris  Departemen Teknik Mesin dan Otomotif Yoga Guntur Sampurno, S.Pd., M.Pd.; Sekretaris  Departemen Teknik Elektro dan Elektronika Sa'adilah Rosyadi, S.Pd., M.Pd.; Sekretaris Departemen Bisnis dan Keuangan Barida Rakhma Nuranti, M.M.; dan Sekretaris  Departemen Olahraga dan Kesehatan Ahmad Ridwan, M.Or.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO. dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Kadep dan Sekdep penerima Keputusan Rektor tersebut. "Selamat dan sukses bagi para Kadep dan Sekdep, jangan lupa akan kewajibannya dalam hal 4 kinerja, yakni mahasiswa itu IPK-nya tinggi, dapat cepat lulus, alumni cepat bekerja sesuai kompetensinya, dan masa tunggu alumni dalam mendapatkan pekerjaan rendah, kalau bisa sebelum lulus sudah dicari oleh penyedia lapangan kerja" imbuh Prof. Sumaryanto.

Dengan pelantikan ini, diharapkan departemen terkait dapat bersinergi lebih optimal dalam memberikan layanan kepada civitas akademika, terutama dalam hal transformasi pendidikan dengan lebih efektif dan efisien, dengan menghasilkan lulusan yang siap bekerja baik dunia industri, maupun membuka lapangan kerja.

Penulis: Prasetyo
Editor: Sudaryono

IKU
IKU 8. Program Studi Berstandar Internasional