LSP Universitas Negeri Yogyakarta Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

1
min read
A- A+
read

Pelatihan asesor kompetensi

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 UNY menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi, yang dimulai tanggal 5-9 Desember 2022, di Jana Dharma Indonesia, Jl Arimbi No:1 Kragilan, Sinduadi, Mlati, Sleman. Pelatihan ini digelar secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat. Tempat pelatihan diberi jarak, serta sebelum masuk ruangan.

Ketua Pusat Sertifikasi dan Karir Universitas Negeri Yogyakarta, Dr Minta Harsana, M.Sc menjelaskan, setiap tahunnya LSP P1 UNY mengadakan pelatihan asesor, Pada tahun 2022 ini merupakan pelatihan yang diikuti 24 peserta dari berbagai Fakultas yang ada di UNY. Minta Harsana menjelaskan, LSP P1 UNY tahun 2023 ini menambah ruang lingkup skema sesuai prodi yang ada di UNY “Kedepannya, kami akan menambah 23 skema. Menurutnya, satu skema sendiri memerlukan minimal 2 asesor, dengan adanya penambahan itu, maka LSP P1 UNY  memerlukan sekitar 46 asesor. “Jadi pelatihan ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan asesor tersebut,” ungkapnya.

Pelatihan ini digelar selama lima hari, nantinya pada hari terakhir ada Uji Calon Asesor. “Ini untuk mengetahui apa calon master asesor ini Kompeten atau tidak Kompetennya,” ungkap Minta. Harapannya dengan adanya pelatihan asesor ini, setiap lulusan Universitas Negeri Yogyakarta bisa mengantongi sertifikat kompetensi. “Karena memang sekarang eranya sertifikasi kompetensi, jadi kalau bisa mahasiswa lulusan Universitas Negeri Yogyakarta memiliki bekal kompetensi yang bersertifikat di program studi masing-masing,” ungkapnya.

Penulis : Dani

Editor : Dedy  

IKU 5. Hasil Kerja Dosen Digunakan oleh Masyarakat