KUNJUNGAN STUDI BANDING UM KE UNY

1
min read
A- A+
read

KUNJUNGAN STUDI BANDING UM KE UNY

UNY menerima kunjungan studi banding Universitas Negeri Malang(UM) di ruang video conference Digital Library Jumat (25/10/2019). Dalam kunjungan ini, dari pihak UM telah datang 26 orang dengan rincian 17 orang dari Pusat TIK dan 9 orang dari Satuan Penjamin Mutu. “Alhamdulillah, kita bisa bertemu dalam suasana yang cukup segar. Teman-teman (dari UM)   sangat penting untuk tahu di luar dirinya. Agar kacamata kita bukan kacamata kuda. Oleh karena itu, kami melakukan roadshow dari kemarin ke Unpad, tadi pagi ke UGM dan siang ini ke UNY. Dengan wawasan yang baru, semoga kami bisa memperoleh manfaat,” kata Dr. H. Imam Agus Basuki, M.Pd, Kepala UPT SPM UM dalam sambutannya.

“Kami mohon maaf, Pimpinan UNY pada hari ini sedang ada kegiatan sehingga kami yang ditugaskan untuk menerima bapak ibu. Sungguh merupakan kebanggan bagi UNY untuk dikunjungi saudara dari Malang. Teman-teman nanti akan menyampaikan yang ada di UNY dan kami sangat berharap bapak ibu nantinya juga bisa memberi informasi atau pengalaman tentang apa-apa yang sudah berjalan baik di UM,” sambut Kabiro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Drs. Setyo Budi Takarina, M.Pd.

Setelah acara sambutan, rombongan UM mendapatkan penjelasan terkait pengembangan sistem informasi di UNY dan pengelolaan data center UNY dengan nara sumber Arif Kurniawan, S.T dan Andhika Widiasto, S.Kom. Sesi ini berjalan dengan akrab karena antara UPT TIK UNY dan Pusat TIK UM telah menjalin komunikasi intens. Seusai presentasi dan tanya jawab, 17 orang dari Pusat TIK UM berkesempatan untuk melihat Data Center UNY. Bersamaan dengan itu, acara dilanjutkan dengan presentasi terkait penjaminan mutu dan perangkingan internasional oleh Soni Nopembri,Ph.D, staf ahli wakil rector bidang perencanaan dan kerja sama.(Laksa)