Kunjungan Fomuny X Formadikip Unjaya

1
min read
A- A+
read

kunjungan Fomuny

Baru-baru ini FOMUNY telah sukses melaksanakan salah satu program kerja dari Divisi PR Media yaitu Kunjungan FOMUNY. Dalam satu periode kepengurusan, program kerja ini telah terlaksana sebanyak dua kali dengan pelaksanaan kegiatan Kunjungan FOMUNY yang pertama bersama forum mahadiksi dan mahaKIP dari universitas di luar domisili provinsi DIY dan kegiatan kunjungan kedua ini telah terlaksana bersama forum dari universitas di dalam domisili Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari program kerja Kunjungan FOMUNY sendiri untuk menjalin relasi dan mempererat tali silaturahmi antara pengurus forum mahadiksi dan mahaKIP masing-masing universitas, serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik secara individu maupun untuk kebaikan kinerja forum ke depannya.

Pada pelaksanaan program kerja Kunjungan FOMUNY yang kedua ini, FOMUNY berkolaborasi bersama dengan salah satu forum Bidikmisi dan KIP Kuliah yang belum lama berdiri tetapi sudah dikenal unggul karena sinerginya di kalangan universitas. Forum tersebut, yaitu Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakata atau disingkat FORMADIKIP UNJAYA. Kegiatan Kunjungan FOMUNY kedua ini mengusung tema "KUNJUNGAN FOMUNY X FORMADIKIP UNJAYA – Bangun Relasi dan Silaturahmi guna Meningkatkan Kinerja Organisasi". Target atau sasaran dari acara Kunjungan FOMUNY ini adalah seluruh pengurus baik dari pihak FOMUNY maupun dari pihak FORMADIKIP UNJAYA.

Kampus 1 UNJAYA yang dimulai pada pukul 09.20 WIB hingga selesai. Kunjungan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing forum dengan rincian 32 pengurus dari FOMUNY dan 30 pengurus dari FORMADIKIP UNJAYA sehingga peserta keseluruhan sebanyak 62 orang. Acara ini bersifat internal dengan agenda di dalamnya berupa diskusi dan bertukar ilmu antara forum mahadiksi dan mahaKIP universitas. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh ketua dari masing-masing forum yaitu saudara Widakdo selaku Koordinator FOMUNY, dan saudara Ujang Asep selaku Ketua Umum FORMADIKIP UNJAYA. Selain membuka acara, masing masing ketua forum juga diberikan kesempatan untuk mengenalkan deskripsi dari forum masing-masing dengan tujuan agar setiap perserta dapat lebih dalam mengenal forum satu sama lain.

Pada sesi utama yaitu pemaparan materi dari masing-masing forum dilanjut dengan sesi tanya jawab, diskusi, dan saling bertukar pikiran dengan harapan akan ditemukan pandangan baru yang dapat digunakan sebagai ajang perbaikan, maupun inovasi Kunjungan FOMUNY bersama FORMADIKIP UNJAYA ini dilaksanakan secara offline di Auditorium untuk setiap forum kedepannya. Acara diwarnai dengan antusias dan keseruan dari para peserta, terutama ketika kegiatan ice breaking pada awal dan akhir acara. Adapun giveaway bagi peserta yang mampu melaksanakan tantangan yang diberikan sehingga pada sesi ini sangat mencairkan suasana dan lebih mempererat relasi dari seluruh peserta forum. Pada akhir acara, masing-masing forum saling memberikan cenderamata sebagai bentuk apresiasi dan penghubung silaturahmi. Secara keseluruhan, Alhamdulillah acara Kunjungan FOMUNY dapat terlaksana dengan sukses meskipun terdapat sedikit kendala, namun masih dapat teratasi dengan baik. Seluruh pengurus dari kedua forum mengikuti acara ini dengan hikmat dan penuh antusias. 

Penulis : Dani Nurdiansyah

Editor : Dedy

MBKM