KOPMA SEBAGAI AJANG BERLATIH

1
min read
A- A+
read

audiensi pengurus Koperasi Mahasiswa UNY

“Semua kegiatan di UNY memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berlatih dan berorganisasi, demikian pula Kopma, adek-adek pengurus Kopma dapat berlatih sekaligus belajar berwirausaha, sudah banyak alumni Kopma yang sukses. Apalagi sekarang bisa juga menggunakan IT, namun tetap berhati-hatilah,  gunakanlah IT sebaik-baiknya, jangan sampai pemanfaatan IT ini akan merugikan diri adek-adek.”

Demikian Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Edi Purwanta, M.Pd. mengungkapkan saat menyambut audiensi pengurus Koperasi Mahasiswa UNY, (31/3) di Rapim UNY. Pada pertemuan tersebut, lebih banyak membicarakan seputar sarana dan prasarana Kopma.

Ketua Umum Pengurus Kopma, Angga menyampaikan maksud tujuan silaturahim dengan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan adalah untuk memperoleh arahan lebih lanjut dari pimpinan tentang Kopma ke depan, selain sebagai ajang silaturahim yang telah dilaksanakan  secara turun temurun oleh pengurus pendahulu Kopma. “Pada masa pandemi sekarang, Kopma sedang berjuang untuk memperatahankan dan menaikkan omset, kami berharap dengan silaturahim ini akan ada kerjasama lebih baik yang dapat kami lakukan”,  ujar Angga.

Mengakhiri pertemuan, Edi Puwanta memberikan apresiasi atas usaha Kopma, dan memberi motivasi agar terus berkarya. “ Saya ingat, Kopma kita pernah menjadi juara nasional waktu itu, jadi tetaplah semangat dan terus belajar bekerja dengan baik, kalau perlu gunakanlah survey pasar agar mengetahui sekiranya di era pandemi ini hal-hal apa saja yang sirkulasinya akan tinggi, termasuk retail dan kualitas barang tetaplah adek-adek jaga dan cermati jangan sampai ada barang-barang yang rusak, akhirnya selamat berlatih semoga bisa memberikan pengalaman kerja dan meningkatkan kompetensi,” pungkas Edi. (rew)