DWP UNY selenggarakan Lomba Mewarnai PAUD, Peserta Membludak

1
min read
A- A+
read

Dalam rangka memeriahkan rangakaian acara DIES UNY Ke- 59, pada hari  Minggu (14/5) bertempat di Hall Fakultas Teknik Universitas Negerii Yogyakarta (FT UNY), Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Yogyakarta (DWP UNY) bekerja sama dengan Taman Penitipan Anak Dharma Yoga Santi (TPA DYS) menyelenggarakan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dengan klasifikasi kelompok A usia 3- 4 tahun dan kelompok B usia 5-6 tahun.

Pendaftaran yang dimulai dari tanggal 17 April sampai dengan 11 Mei ini ternyata cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat, terbukti hingga di hari terakhir pendaftaran total peserta mencapai 159 anak, dengan rincian 100 anak untuk kategori kelompok B dan 59 orang untuk kategori kelompok A.
Lomba mewarnai yang berlangsung secara meriah ini juga menampilkan tarian pembuka yang dibawakan oleh murid- murid TPA Dharma Yoga Santi (DYS) dengan diiringi lagu “Kun Anta”. Selain itu untuk menghibur para peserta lomba, turut hadir juga beberapa mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Guru (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi UNY (FIPP) UNY untuk membawakan dongeng yang berjudul “Monster di Kampung Durian”. Adapun pesan yang tersirat dari dongeng ini adalah mengajak anak- anak untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Sulastri Sumaryanto sebagai Ketua DWP UNY saat menyampaikan pidato sambutannya mengatakan bahwa lomba mewarnai yang kali ini mengusung tema “Membentuk Karakter Anak dengan Mewarnai Untuk Menjadikan Anak Kreatif dan Inovatif Serta Sadar Lingkungan”, bertujuan untuk mempublikasikan Taman Penitipan Anak Dharma Yoga Santi (TPA DYS), meningkatkan kreativitas anak usia dini di lingkungan TPA DYS UNY dan masyarakat umum, serta memotivasi anak PAUD untuk lebih berkreasi dan menggali minat bakat dalam diri anak.

Turut hadir untuk membuka acara ini, Rektor UNY, Profesor Sumaryanto menjelaskan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada DWP dan TPA DYS yang sukses menyelenggarakan acara ini. Rektor UNY juga menjelaskan bahwa dirinya selalu memperhatikan kebersihan serta kerapihan dari TPA DYS agar para murid merasa nyaman dan senang belajar disana.

Adapun pemenang dalam lomba ini untuk kategori kelompok A yaitu Seraphina Ayra (Juara I), Gladea Nuril (Juara II), Alexander Ruben (Juara III), Cyindy Okta Viana (Juara Harapan 1) , Janisya Avia (Harapan II) dan Narayana Judistia (Juara Harapan III).

Pemenang untuk kategori kelompok B yaitu Rafa (Juara I), Zia (Juara II), Maharani Ayunda  (Juara III), Arsya Ardana (Harapan 1), Aqilq Bilqis (Harapan II), Alya Shakila Ramadhani (Harapan III)
Para pemenag selain membawa pulang piala juga membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp400.000,00. untuk juara I, Rp350.000,00. untuk juara II, Rp300.000,00. untuk juara III dan untuk juara Harapan 1, 2, dan 3 mendapat Rp200.000,00. 

Penulis: Khairani Faizah
Editor: Cerika Rismayanthi

IKU