4 MAHASISWA FIK UNY TERPILIH SELEKSI TIMNAS RUGBI 7s INDONESIA

1
min read
A- A+
read
Rugbi SEA Games 2019

Rugbi SEA Games 2019

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY kembali menyumbangkan sivitas akademikanya untuk berkesempatan membela merah putih. Kali ini, capaian tersebut diwujudkan dengan terpilihnya empat mahasiswa FIK aktif untuk mengikuti seleksi skuat rugby 7s Tim Nasional Indonesia. Adalah Yusuf Satria Nugroho Bagong Putra (Mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Muhammad Danial Al Fikri (Prodi Ilmu Keolahragaan), Dian Wahyu Saputri (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Penjas), dan  Tri Sukma Nugraeni( Pendidikan Kepelatihan Olahraga). Keempat mahasiswa FIK UNY tersebut terpilih mengikuti seleksi rugby 7s putra dan putri Indonesia yang rencananya akan memperkuat pada ajang SEA Games 2019 Manila.

Aspek seleksi yang dilaksanakan akhir akhir bulan November ini mencakup aspek VO2max, speed, dan agility atlit. Radityo menambahkan bahwa nama- nama yang terpilih merupakan seleksi dari berbagai pengurus provinsi rugby yang ada di seluruh Indonesia. ungkap Pimpro Rugbi Timnas Indonesia, H.R.G. Radityo Gambiro, M.B.A. Kegiatan seleksi tim nasional rugby wilayah tengah yang mencakup wilayah Kalimantan Timur, Jawa Timur, Bali, dan DIY dilaksanakan di Stadion Atletik dan Sepak bola FIK UNY, imbuhnya.

Abdul Mahfudin Alim, M.Pd., dosen rugby FIK UNY, mengungkapkan rasa syukurnya ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia Nya serta dukungan doa restu dari seluruh pimpinan dan sivitas akademika UNY sehingga eksistensi dan prestasi rugby di UNY dan DIY yang relatif masih ‘hijau’ ini cukup membanggakan. Lebih lanjut, Mahfudin berharap kepada para atlet yang terpilih untuk tetap tekun dan semangat dalam Pelatnas sehingga prestasi pada SEA Games mendatang semakin baik. Pengprov rugby DIY berhasil mengirimkan 6 atletnya di mana 4 di antaranya adalah mahasiswa FIK UNY.  (SP27)