Visiting Profesor di UNY

1
min read
A- A+
read

Kymbat Smakova, Ph.D.

Universitas Negeri Yogyakarta mengundang sebanyak 65 profesor untuk mendukung Universitas sebagai universitas kelas dunia dengan program EQUITY (Enhancing Quality Education for International University Recognition). Program ini bertujuan untuk mempromosikan dan menjalin relasi dengan Universitas lain yang ada di dunia. Ke-65 profesor ini akan mengajar di berbagai prodi di Universitas Negeri Yogyakarta. Selain menyampaikan beberapa topik untuk kuliah, workshop, dan diskusi penelitian juga dilakukan agenda lain seperti pembimbingan mahasiswa, menulis jurnal, melakukan penelitian bersama, melakukan diskusi kurikulum, dan sebagainya. Program ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan mempromosikan berbagi pengetahuan, kolaborasi interdisipliner, peluang jaringan, dan pengembangan profesional.

Dalam kesempatan ini UNY mendapatkan sejumlah guru besar yang menjadi visiting professor, diantaranya Dr. Noorzana Khamis dari School of Education, Faculty of Social Sciences and Humanities, Universiti Teknologi Malaysia, Asst. Prof. Dr. Roseleena Anantanukulwong dari Yala Rajabhat University Thailand, Dr. Stella Ong Kim Yoke dari Sunway University Malaysia dan Kymbat Smakova, Ph.D. dari Suleyman Demirel University Kazakhstan.

Noorzana Khamis menyampaikan materi Metodologi Penelitian Pendidikan Fisika di Departemen Pendidikan Fisika, Roseleena Anantanukulwong memaparkan tentang kearifan lokal di FMIPA, Stella Ong Kim Yoke mengatakan tentang marketing manajemen di FEB dan Kymbat Smakova berbicara tentang Bahasa Inggris di FEB.

Penulis
Isti Yunita
Editor
Dedy
Kategori Humas
IKU 4. Praktisi Mengajar di Dalam Kampus